24.5 C
Yogyakarta
Senin, September 21, 2020

Silaturahmi Keluarga Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Panen Semangka Perdana Giat Tani PRM Tosaren di Masa Pandemi

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Ranting Muhammadiyah Tosaren Cabang Srumbung Magelang Jawa Tengah, selama masa pandemi melakukan kegiatan bertani. Lahan yang dimanfaatkan adalah...

Salurkan Sejuta Liter Air, Lazismu Kretek Bantu Warga Terdampak Kemarau

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Ahad, 19 September 2020, PCM, PRM, dan KOKAM di Kretek yang tergabung dalam LAZISMU Kretek menyalurkan 200 tangki...

Diskusi DPD IMM Kalsel Rumuskan Banua Berkemajuan

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalimantan Selatan (19/09) Menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Banua Berkemajuan...

Wisuda UM Cirebon, Haedar Nashir: Beri Manfaat untuk Masyarakat

CIREBON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menggelar wisuda beserta pelantikan profesi ners tahun 2019/2020 secara daring, Sabtu (19/9).

Penghijauan Langkat, Pemkot Dukung IPM Medan Tanam Ribuan Pohon

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas rombongan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota...
- Advertisement -

YOGYAKARTA. Keluarga Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan silaturahmi di Aula Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu, 2 Maret 2019. Hadir dalam kesempatan itu sesepuh Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta, Profesor Suyanto.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir hadir dalam kesempatan itu. Dalam tausiyahnya beliau menekankan arti penting silaturahmi. Silaturahmi akan dapat menguatkan jejaring. Silaturahmi ala Muhammadiyah pasti akan menghasilkan sesuatu.

Haedar Nashir juga berpesan kepada Keluarga Muhammadiyah UNY untuk terus menjadi yang terdepan dalam pemikiran dunia pendidikan. “Sebagai universitas dengan core (nilai utama) pendidikan UNY perlu terus menjadi yang terdepan dalam kajian pedagogis. Karena pemikiran dan pembaruan pendidikan masih sangat dibutuhkan saat ini”

Profesor Suyanto dalam sesi diskusi menegaskan bahwa pesan Ketua Umum itu pada dasarnya adalah kritik sekaligus tantangan UNY untuk menjadi universitas kependidikan yang terus memberi kontribusi positif bagi bangsa.

Selanjutnya, Mohammad Adam Jerusalem, ketua Panitia acara tersebut menyebutkan bahwa dengan berkumpulnya dosen Muhammadiyah UNY itu diharapkan jalinan silaturahmi semakin kuat, saling mengenal satu dosen dengan yang lain, dan dapat saling bersinergi mengembangkan Persyarikatan di UNY dan juga meneguhkan UNY sebagai kampus pendidikan kelas dunia. (Ben)

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

More articles