obrolan_cendekia
WhatsApp Image 2019-03-02 at 15.42.10
Berita

Silaturahmi Keluarga Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta

YOGYAKARTA. Keluarga Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan silaturahmi di Aula Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu, 2 Maret 2019. Hadir dalam kesempatan itu sesepuh Muhammadiyah Universitas Negeri Yogyakarta, Profesor Suyanto.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir hadir dalam kesempatan itu. Dalam tausiyahnya beliau menekankan arti penting silaturahmi. Silaturahmi akan dapat menguatkan jejaring. Silaturahmi ala Muhammadiyah pasti akan menghasilkan sesuatu.

Haedar Nashir juga berpesan kepada Keluarga Muhammadiyah UNY untuk terus menjadi yang terdepan dalam pemikiran dunia pendidikan. “Sebagai universitas dengan core (nilai utama) pendidikan UNY perlu terus menjadi yang terdepan dalam kajian pedagogis. Karena pemikiran dan pembaruan pendidikan masih sangat dibutuhkan saat ini”

Profesor Suyanto dalam sesi diskusi menegaskan bahwa pesan Ketua Umum itu pada dasarnya adalah kritik sekaligus tantangan UNY untuk menjadi universitas kependidikan yang terus memberi kontribusi positif bagi bangsa.

Selanjutnya, Mohammad Adam Jerusalem, ketua Panitia acara tersebut menyebutkan bahwa dengan berkumpulnya dosen Muhammadiyah UNY itu diharapkan jalinan silaturahmi semakin kuat, saling mengenal satu dosen dengan yang lain, dan dapat saling bersinergi mengembangkan Persyarikatan di UNY dan juga meneguhkan UNY sebagai kampus pendidikan kelas dunia. (Ben)