smamda
Berita

Konsultan Ahli MDMC Rovicky Dwi Putrohari Berpulang

Dok MDMC
Dok MDMC

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kabar duka datang dari tokoh Muhammadiyah Disaster Management Centre, Rovicky Dwi Putrohari, salah satu tokoh yang aktif sebagai Konsultan Ahli di MDMC meninggal dunia pada Senin, 4 Maret 2019 Pukul 02.05 WIB di RSPI Pondok Indah Jakarta,Senin (4/3).

Rovicky selain aktif di MDMC, juga seorang ahli Geologi ternama di Indonesia. Seorang ahli lulusan Geologi FT UGM (1983) dan Master Geofisika UI (1998), serta sebagai pengelola Blog Dongeng Geologi.

Rovicky yang kelahiran 12 Maret 1963 semasa hidupnya pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) periode 2011-2014 meninggal di usia 56 tahun, jenazahnya akan disemayamkan di Kebayoran Heights A9 No. 9 Bintaro, Jakarta.

Telah banyak warna dan prestasi yang telah di torehkannya kepada IAGI dan para komunitas Geologi, mengingat memang Rovicky adalah seorang yang gemar sekali menulis sejak kecil. Membuatnya mampu menuliskan bahasa Geologi dengan bahasa yang ringan dan mudah diserap, sehingga banyak para pembaca dan penggemar ilmu Geologi yang mengunjungi situs blognya. (ian)

Baca juga

Bincang Kebencanaan MDMC: Belajar dari Gempa dan Tsunami Palu

Peningkatan Status Gunung Merapi, MDMC kembali Ingatkan Fikih Kebencanaan

Fikih Kebencanaan

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *