33 C
Yogyakarta
Sabtu, Agustus 15, 2020

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta-Gamping Umrahkan 16 Pegawainya

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Peran Muhammadiyah dalam Perjuangan Kemerdekaan Indonesia

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Dalam ranah kemerdekaan, ada beberapa persoalan history (sejarah) yang perlu diangkat kembali. Tentang bagaimana proses berdirinya Negara Kesatuan...

Menjadi Super Tendik di Kala Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memasuki era New Normal, Sabtu (15/8), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY mengadakan kegiatan Pelatihan...

Lazismu Medan Gelar Aksi Kemanusiaan Erupsi Sinabung

KARO, Suara Muhammadiyah - Erupsi Sinabung terus berlanjut dalam pekan ini. Kerugian akibat hancurnya lahan pertanian diperkirakan mencapai Rp 41 miliar lebih....

UMSU Gelar Parade Qori dan Qoriah Terbaik Lintas Generasi

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara menyambut  Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan RI dan  Tahun Baru Islam, Muharram 1442 Hijriah...

Mengembangkan Sekolah Muhammadiyah Harus Pada Niat

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Mengembangkan sekolah Muhammadiyah harus memiliki niat. Kepala Sekolah Muhammadiyah harus memiliki visi misi dan tujuan harus jelas.
- Advertisement -

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan Gamping memberikan 16 paket umroh bagi pegawainya yang di selenggarakan di Gedung Convention Hall, RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sabtu (2/3).

Milad RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang ke- 96 dan Gamping ke-10 tersebut dihadiri oleh mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah M Din Syamsuddin.

Acara tersebut diawali dengan sambutan oleh Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faesol, dalam sambutannya faesol menyampaikan bahwa keberadaan RS PKU Muhammadiyah adalah bukti keberkahan Allah sebagai amal usaha Muhammadiyah yang tetap eksis di era sekarang ini.

Menurut Faesol, RS PKU Muhammadiyah telah berkembang pesat, mulai dari awal berdirinya RS Muhammadiyah Yogyakarta hingga membangun Rumah sakit baru yang lebih besar.

“Rumah sakit PKU Muhammadiyah Jogja merupakan rumah sakit tertua yang Alhamdulillah telah berkembang dan melahirkan anaknya yang jauh lebih besar,” lanjut Faesol.

Sementara itu Din Syamsuddin pada tausiyahnya menyampaikan bahwa rumah sakit PKU Muhammadiyah adalah rumah sakit pertama dari perhimpunan Muhammadiyah dan saat ini telah menadi rujukan dalam melayani kesehatan masyarakat.

“Dalam kurun waktu  10 tahun ini alhamdulillah RS PKU Muhammadiyah Gamping telah mampu berkembang menjadi pusat perhimpunan pelayanan masyarakat dan tampil tegak berwibawa sampai saat ini.” ujarnya

Pada akhir acara, Kepala BPH RS PKU Muhammadiyah Zamroni membagikan paket umroh kepada 16 karyawan RS PKU Muhammadiyah.(ian/afn)

Baca juga

Mu’allimin Umrahkan 8 Orang Pegawainya

MPKU Gelar Darul Arqom Khusus Direksi RS Muhammadiyah

MPKU PCM Trucuk Gelar Pengobatan Gratis

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles