Berita

Seminar Parenting Sukses Digelar PDNA Bantul

Dok Dwi/SM
Dok Dwi/SM

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Bantul menyelenggarakan seminar parenting khusus muslimah bersama praktisi parenting Ibunda Wening di Masjid Jamasba Bantul. Mengangkat tema kekinian yakni “Bahaya Cyber Crime pada Anak di Era Millenial.”

PDNA Bantul bekerja sama dengan Dikdas Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Takmir Masjid Jamasba Bantul, SMK Muhammadiyah Bambanglipuro, dan Angkatan Muda Muhammadiyah Bantul sukses menggelar seminar parenting tersebut.

“Tema tersebut menarik untuk dibahas karena Cyber Crime atau kejahatan cyber pada anak dirasa perlu untuk diperhatikan sebab terkadang luput dari perhatian orangtua ataupun wali yang berdampak buruk untuk perkembangan anak, “ ujar Atikah Rasa Fauziah selaku Ketua Panitia.

Jumlah peserta yang sudah melakukan registrasi pada H-1 awalnya sekitar 150 peserta. Namun, karena antusias animo peserta luar biasa membludak hingga mencapai lebih dari 300 peserta. “Alhamdulillah pihak Takmir Masjid Jamasba sangat mendukung kegiatan ini, kami dari PDNA Bantul merasa sangat terbantu sekali,” imbuh Atikah.

Target dalam kegiatan ini adalah untuk orangtua/ wali dan guru KB-TK, SD dan SMP. Tidak menutup kesempatan juga bagi calon orangtua untuk menjadi pesertanya. Agar kelak ketika menjadi orangtua mendapatkan ilmu yang bisa diterapkan untuk keluarganya.

Harapan dan tujuan Tim Panitia dengan menggelar kegiatan seperti ini adalah orangtua/wali sadar akan bahaya cyber crime dan dapat menjadi benteng pertama dalam mencegah bahaya serta dampak yang ditimbulkan oleh cyber crime tersebut.

“Alhamdulillah atas bantuan dari pihak Takmir Masjid Jamasba Bantul, SMK Muhammadiyah Bambanglipuro dari segi pelaksanaan kami tidak mengalami kendala yang berarti. Kendala lain adalah akibat antusiasme dari peserta yang di luar dugaan pada hari H membludak hingga 2 kali lipat, sempat membuat Panitia kewalahan untuk memenuhi hak-hak dan fasilitas peserta, namun Alhamdulillah kami dapat segera untuk mengatasinya, “ ungkap Atikah.

“Dari seminar saya mendapatkan banyak tambahan pengetahuan, penyampaian Bunda Wening juga asyik tidak membosankan bahasanya mudah diterima, “ ujar Rina Murni selaku peserta.

“Setelah mengikuti seminar ini, Alhamdulillah banyak sekali imu yang didapatkan, menjadikan melek teknologi bahwa banyak sekali PR untuk orangtua untuk mencegah Cyber Crime untuk anak-anak di era sekarang ataupun ke depan. Semoga akan ada seminar parenting dengan tema lainnya. Sukses untuk PDNA Bantul, jazakumullah khairan,” testimoni Geza Tonica selaku peserta seminar. (Dwi Pracaya)

2 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Alhamdulillah, sudah diterima di Redaksi Suara Muhammadiyah. Semoga PDNA Bantul bisa terus berdakwah dan menebar amar ma’ruf nahi munkar, semangat…semangat PDNA Bantul!

  • Alhamdulillah.. semoga memberikan banyak manfaat untuk umat, serta semakin berkembang, sukses buat PDNA Bantul.