Berita

Diresmikan Presiden, UM Go Kini Miliki Rusunawa Putri

Dok UM Go
Dok UM Go

GORONTALO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Gorontalo kini memiliki Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Asrama Putri yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Jumat (1/3).

Hadir pula Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo Muhammad Isman Jusuf.

Usai peresmian Presiden Jokowi meninjau Rusunawa tersebut hingga ke lantai dua. Setelah itu, Presiden menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Rusunawa yang memiliki empat lantai dan jumlah kamar sebanyak 50 unit tipe 24.

Menurut Presiden Jokowi, pada tahun 2019 direncanakan pembangunan rusun sebanyak 300 tower, termasuk UM Gorontalo diprioritaskan mendapat 1 lagi unit rusunawa. Pada periode tahun 2015-2018, Kementerian PUPR telah membangun 10 Rusun dengan jumlah kamar 523 unit di Provinsi Gorontalo.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembangunan rusun disamping untuk pekerja, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), TNI/Polri, juga diperuntukkan untuk mahasiswa dan santri. Hal ini merupakan bentuk perhatian dan keseriusan pemerintah dalam penyediaan rumah dan penataan kawasan lingkungan pendidikan.

Rusun yang diresmikan dibangun pada tahun 2018 dengan luas lahan 512 m2 dengan anggaran Rp 14 miliar. Rusun telah dilengkapi fasilitas dasar yakni jaringan air bersih, sanitasi dan listrik. Selain itu setiap kamar juga telah disediakan meubelair, seperti lemari, meja, kursi, dan tempat tidur di masing-masing kamarnya. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *