Berita

Pemenang Pertama Lomba Video Kemenlu, Mahasiswa UMY Berkesempatan Ikuti Sidang PBB

Dok Kemlu RI
Dok Kemlu RI

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Anisa Sopiah berhasil menjadi pemenang pertama Lomba Video Kreatif Hari Perempuan Sedunia 2019 yang diselenggarakan oleh Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kepada Anisa beserta dua pemenang lainnya di Kantor Kemenlu, Jakarta, Jum’at (8/3). Yaitu Muthia Fadhila Khairunnisa sebagai pemenang kedua dari Universitas Padjajaran dan Kukuh Ugie Sembodho sebagai pemenang ketiga dari Universitas Jember.

Menlu Retno Marsudi mengapresiasi para pemenang sebagai generasi muda yang telah berkarya dan sudah semakin sadar akan pentingnya kesetaraan gender. “Video mereka sangat bagus-bagus sekali, menceritakan betapa pentingnya kesetaraan gender,” kata Retno.

Pemenang kedua dan ketiga Lomba Video Kreatif Kemlu berkesempatan untuk berpartisipasi dalam pertemuan internasional di dalam negeri. Sementara itu, Anisa yang menjadi pemenang pertama berkesempatan untuk berpartisipasi sebagai bagian dari delegasi Indonesia pada pertemuan sidang PBB di luar negeri. (Riz)

Simak karya para pemenang Video Kreatif Kemlu

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *