smamda
Berita

Gandeng KPP Pratama Purwokerto, UMP Gelar Pelatihan e-Filing

Gandeng KPP Pratama Purwokerto, UMP Gelar Pelatihan e-Filing

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah-Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar pelatihan e-Feling dengan menggandeng KPP Pratama setempat di di Aula Ak. Anshori UMP Gedung Rektorat lt 3 UMP, Senin (11/3/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Drs Joko Purwanto MSi dan Kepala Bagian Ekstensifikasi dan Penyuluhan Pajak KPP Pratama Purwokerto M M.

Dalam pemaparannya Herry Kurniawan menjelaskan upaya sosialisasi dan penyuluhan ini untuk memberikan kesadaran bagi warga Negara yang memiliki NPWP agar mengisi dan melaporkan SPT wajib pajak tahunan mereka.

“Tujuan sosialisasi dan pelatihan E-Filing  ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak yang terdaftar di Purwokerto di KPP Pratama Purwokerto agar bisa meningkat,” ungkapnya.

Dijelaskan, E-Filing merupakan upaya untuk memudahkan dalam proses pelaporan SPT tahunan. “Dimana saja asalkan terhubung internet kita semua dapat melaporkan SPT tahunan kalian,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum Drs Joko Purwanto MSi juga mengungkapkan pelatihan E-Filing ini sangat penting bagi segenap civitas akademika UMP terutama bagi yang telah memiliki NPWP karena, menurutnya wajib pajak bukanlah kewajiban instansi tetapi kewajiban individu.

Ia berharap dengan adanya pelatihan E-Filing ini membuat kemudahan dalam mengisi dan melaporkan  pajak secara mandiri setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Kami berharap setelah acara ini akan muncul kesadaran bagi kita semua bahwa mengisi dan melaporkan wajib pajak adalah kewajiban kita sendiri bukan instansi,” pungkasnya. (min/tgr)

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *