Berita

Ketua Pemuda Muhammadiyah Tangsel Ikuti Progam Peningkatan Mutu Guru ke 12 Negara

WhatsApp Image 2019-03-11 at 11.27.09

TANGERANG, Suara Muhammadiyah-Upaya peningkatan kualitas Guru dan Tenaga Kependidikan terus dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Rabu, 27 Februari 2019 bertempat di Auditorium Gedung A Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, telah dibuka secara resmi kegiatan Peningkatan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebanyak 1.200 Guru dan Tenaga Kependidikan diberangkatkan menuju dua belas negara diseluruh penjuru dunia diantaranya, Australia, China, India, Korea, Jepang, Belanda, dll.

Kegiatan yg berlangsung selama bulan Maret ini bertujuan untuk mempelajari model pembelajaran dan budaya di negara yang dikunjungi.

Peserta yang dikirimkan pelatihan akan mempelajarai berbagai teknik pembelajaran agar bisa di terapkan dan dikembangkan di Indonesia.

Salah satu peserta yang ikut dan lolos seleksi ialah Zaky Anshari, salah seorang guru dari SMA Muhammadiyah 25 Pamulang Kota Tangerang Selata yang saat ini juga mengemban amanah sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan mengikuti pelatihan bersama 21 orang lain nya yang tergabung kedalam kelompok PEDAGOGICAL SKILL, yang ditugaskan untuk mempelajari sistem pendidikan di Abad 21 dan mengaplikasikannya dalam pembelajaran sehari-hari disekolah.

Negara tujuan dari kelompok ini adalah Australia karena dianggap sebagai salah satu Negara yang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Di Australia, Kelompok Pedagogical Skill akan menimba ilmu di University of Queensland di kota Brisbane selama tiga pekan.

Semoga kegiatan ini menghasilkan konsep hebat yang luar biasa dan sesuai dengan harapan. Kami mempelajari banyak hal disini dan ini sangat hebat, seauatu yang baru untuk kami, namun telah berlangsung lama di negara ini.

Guru aktif dan siswa aktif berpadu dalam satu ruangan untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. (rusli)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *