Berita

Pengurus Masjid dari Malaysia Belajar kepada Muhammadiyah

Tamu dari Malaysia (Dok Ian/SM)
Tamu dari Malaysia (Dok Ian/SM)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan Pengurus Masjid Umar Bin Khattab Kuala Lumpur, Malaysia berkunjung ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah, guna untuk menjalin tali silaturrahmi dan berbagi seputar metode dakwah yang diterapkan Muhammadiyah, Jum’at (15/3).

Dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi, Rombongan Jamaah dan Pengurus Masjid Umar Bin Khattab Kuala Lumpur berkunjung ke PP Muhammadiyah, yang telah diagendakannya selama tiga hari kunjungan di Yogyakarta, mulai dari hari Jum’at hingga Ahad. Tak hanya berkunjung ke PP Muhammadiyah, mereka juga berkunjung ke Pondok Pesantran Property dan masjid Jogokaryan.

Kunjungan ini disambut hangat oleh Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, para rombongan yang berkisar tiga puluhan orang langsung di arahkan ke ruang sidang lantai dua di gedung PP Muhammadiyah, dan ini merupakan kunjungan mereka yang pertama kalinya di PP Muhammadiyah.

Di momen penyambutan itu, Agung menjadi perwakilan dari tuan rumah yang langsung menengahi jalannya sharing diskusi, dan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan yang mereka berikan mengenai apa saja yang sudah dilakukan oleh Muhammadiyah di bidang dakwah serta persoalan-persoalan lainnya.

Dari kunjungan ini mereka berharap bisa mengadopsi dan menerapkan metode dakwah yang telah dilakukan oleh Muhammadiyah, untuk di salurkan kepada jamaah mereka di Masjid Umar Bin Khatab, mengingat jumlah jamaah mereka masih terbilang minim, karena masih belum banyak kegiatan-kegiatan yang diadakan dimasjid tersebut.

Dan juga mereka berharap dari kunjungan ini agar dapat menambah Relasi untuk dapat mengembangkan dakwah mereka kepada para jamaah, terlebih lagi bisa bekerjasama dengan Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan di sekolah-sekolah swasta, yang mengedepankan nilai agama dan dakwah islam. (ian)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *