smamda
Berita

Riset dan Publikasi Ilmiah STKIP Muhammadiyah Pringsewu Ditingkatkan

Dok Istimewa
Dok Istimewa

PRINGSEWU, Suara Muhammadiyah – Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), melalui laman resminya mengumumkan penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di perguruan tinggi tahun 2019.

STKIP Muhammadiyah Pringsewu Lampung  berhasil menerima hibah penelitian tersebut, pada program  Penelitian Kompetitif Nasional yaitu sebanyak 6 Dosen menerima Skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) dan 3 Dosen Menerima  program Pengabdian kepada Masyarakat kompetitif nasional Skema Program Kemitraan Masyarakat (PKM).

Penerima hibah proram Penelitian dan Pengabdian Masyarakat tahun 2019 merupakan pengusul yang proposalnya dinyatakan lolos seleksi, dan yang bersangkutan telah mengisi serta mengunggah dalam SIMLIBTAMAS.

Kepala Pusat Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STKIP Muhammadiyah Pringsewu, Nurfaizal, MPd., memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh dosen yang telah lolos seleksi  hibah tersebut untuk didanai oleh pemerintah melalui hibah Dikti tahun anggaran 2019.

Kebijakan desentralisasi penelitian oleh Ditjen Dikti, Penelitian Dosen Pemula (PDP)  merupakan salah satu skema penelitian yang diperuntukkan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi. Selain untuk mengarahkan dan membina kemampuan meneliti, program ini juga diharapkan dapat menjadi sarana latihan bagi dosen pemula untuk mempublikasikan hasil penelitiannya dalam jurnal ilmiah baik lokal maupun nasional terakreditasi.

Setelah penelitian selesai, para peneliti diwajibkan untuk menyerahkan laporan hasil penelitian, luaran,  publikasi, dan diharapkan dapat melanjutkan penelitiannya ke program penelitian dengan skema lain yang lebih tinggi. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *