Berita

KAMMI UIN Sunan Kalijaga Kunjungi Suara Muhammadiyah

IMG-20190331-WA0004

Yogyakarta, Suara Muhammadiyah– Dalam rangka silaturahmi dan kunjungan ke media massa, Departemen Hubungan Masyarakat (Humas) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat UIN Sunan Kalijaga adakan kunjungan ke Grha Suara Muhammadiyah di Jln. KH Ahmad Dahlan, Sabtu (30/03).

Acara yang dimulai pada pukul 13.40 WIB ini, bertujuan untuk silaturahim sekaligus belajar seputar dunia majalah ke media massa swasta. Ray, selaku Kepala Departmen Humas KAMMI mengungkapkan alasannya memilih Majalah Suara Muhammadiyah dibanding media massa lain.

“KAMMI memilih majalah Suara Muhammadiyah, karena beberapa alasan, salah satunya untuk mempelajari eksistensi majalah Suara Muhammadiyah dari masa ke masa”ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan “Majalah Suara Muhammadiyah merupakan salah satu majalah tertua di Indonesia, dan hal ini merupakan alasan yang kuat kenapa memilih Suara Muhammadiyah sebagai salah satu media untuk belajar”.ungkapnya.

Selain hal itu, acara yang diikuti oleh sebelas anggota dari humas Kammi UIN Sunan Kalijaga ini, dimaksudkan untuk mencari dan mengumpulkan pembelajaran terhadap salah satu majalah KAMMI UIN Sunan Kalijaga yang dikelola oleh Departemen Humas yaitu Kamedia. Tim Kamedia belajar dari majalah Suara Muhammadiyah, baik itu dari cara bertahan, segi tulisan hingga hal terkecil sekalipun.

Atas permintaan tersebut, Redaksi Suara Muhammadiyah banyak memberikan arahan kepada rombongan seputar dunia literasi dan jurnalistik.

Adi, salah satu peserta yang mengunjungi Suara Muhammadiyah ini mengungkapkan kesannya, “Kita harus menjadi orang yang rajin-rajin membaca, tidak hanya bermain hp saja tapi juga harus membaca karena itu adalah kunci kesuksesan”. (Ray).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *