smamda
Berita

Jalan Sehat Milad ke-54 UMP

IMG-20190407-WA0019

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar kegiatan jalan sehat internal dalam rangka milad ke 54 UMP bertajuk “Lintas Generasi UMP Terus Berprestasi”, Ahad (7/4).

Kegiatan yang berawal dan berakhir di UMP dengan menyusuri beberapa ruas jalan di lingkungan UMP sejauh kurang lebih 5 km ini dihadiri oleh Pembina Badan Harian (BPH) UMP, para pimpinan universitas, dan segenap civitas akademika UMP beserta keluarganya.

“Kita bagikan 2.350 kupon. Sejumlah hadiah juga telah kami siapkan, mulai dari 2 sepeda motor, televisi, sepeda gunung, kulkas, AC, dispenser, dan sebagainya. Itu semua hasil sponsor dari rekanan kami di UMP. Total seluruhnya ada sekitar 300 item jenis hadiah dengan total nominal sekitar 100 jutaan rupiah,” kata Koordinator Jalan Sehat Keluarga Besar UMP Imam Setiyono.

Dari hasil pantauan, rute kegiatan Jalan Sehat Keluarga Besar UMP dimulai dari halaman kampus 1 UMP menju perempatan Dukuhwaluh, belok kanan ke arah lapangan futsal score, beluk kanan hingga mentok keluar jalan raya belok kiri, masuk keperumahan UMP menuju garis finis di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP.

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dalam sambutannya sekaligus melepas acara tersebut mengungkapkan, kegiatan jalan sehat dalam rangka milad 54 UMP ini digelar untuk membangun kebersamaan guyub rukun seluruh komponen yang ada di UMP.

“Mudah-mudahan aktivitas ini bermanfaat. Dengan milad ke 54 UMP semoga lebih maju dan jika UMP lebih maju, maka Insyaallah keluarga besar yang bekerja di UMP juga lebih sejahtera, dan ketika keluarga sejahtera, maka itu salah satu cara kita untuk berbahagia di dunia, dengan berbahagia di dunia ini, maka kita akan lebih mudah untuk mendapatkan kebahagiaan di akhirat itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan, pemotongan balon pada tahun sebelumnya mendarat di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat termasuk Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan nanti ini akan lebih jauh lagi daya jangkaunya. Mudah-mudahan kita semua bisa menikmati acara ini dengan keluarga masing-masing, sehingga guyub rukun akan semakin betambah, dengan begitu tugas-tugas pekerjaan untuk membesarkan UMP akan semakin ringan karena kita bekerja di UMP dengan penuh kegembiraan,” ungkapnya.

Sementara itu, BPH UMP Drs Akmad Kifni yang hadir dalam acara tersebut, menyampaikan ucapan selamat dan sukses bagi UMP dan Rektor baru yang akan segera dilantik.

“Insya Allah tidak lama lagi akan dilantik Rektor baru 2019 – 2023 bapak Dr Anjar Nugroho. Selamat dan mudah-mudahan sukses kedepan, mari kita syukuri UMP berumur 54 tahun. Semoga senantiasa dirahmati dan diridhoi oleh Allah SWt,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Drs Akmad Kifni mengajak, untuk evaluasi menilai hal-hal yang sudah dilakukan, dan apa yang belum dilakukan untuk dicarikan solusinya.

“Kita sadari UMP maju demikian pesatnya itu karena kekompakan semua pihak. Marilah kita membersihkan niat bekerja di MP untuk ibadah kepada Allah. Kita bekerja bukan karena seseorang, tetapi semata-mata mencari Ridha Allah SWT. Mudah-mudahan UMP cepat mendunia unggul modern dan islami, Amin ya robbal alamin,” tutup Akmad Kifni.(tgr)

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *