smamda
Berita

PMR SMK Mutu Wonosobo Gandeng MDMC Dalam Latihan Gabungan

PRM SMK Mutu

WONOSOBO, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menjalin kerjasama SMK Mutu Wonosobo dengan Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC), Sispala Dolphin dan Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMK Mutu Wonosobo, adakan latihan gabungan yang bertajuk “Peace, Love, Unity, and Respect” yang dilaksanakan pada 6-7 April 2019 di Bukit Namu-namu, Batursari, Kecamatan Sepuran, Wonosobo. Rabu (10/4)

Dalam kegiatan ini, tutrut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Mutu Wonosobo Setya Rahmanto sekaligus yang melepas kegiatan latihan gabungan, serta para pendamping Pembina Sispala Safrul Hidayat dan Pembina PMR Jati Waluyo.

Acara tersebut diikuti oleh 41 orang peserta, yang terdiri dari anggota PMR 26 peserta, dan dari Sispala 15 peserta . dan diantara peserta tersebut adalah siswa kelas 10 yang memang merupakan target peserta dari joint training kali ini.

Kegiatan yang dilaksanakan di bukit Namu-namu  Wonosobo ini tidak begitu jauh dari pusat kota Wonosobo, hanya berjarak sekitar 20 Km. yang mana dipilihnya lokasi tersebut memang diketahui sangat representative untuk kegiatan latihan gabungan ini, supaya para peserta bisa langsung bersentuhan dengan alam.

Tema yang diangkat pada kegiatan tersebut dimaksudkan agar seluruh peserta mampu memahami makna dari berdamai dengan alam, cinta kepada sesama makhluk ciptaan tuhan, baik kepada sesame manusia, maupun kepada makhluk lainnya.

Dengan terbentuknya rasa perdamaian dan kasih sayang, diharapkan akan terjalinnya sebuah ikatan solidaritas yang baik antar sesama  rekan, saling menghormati, baik dalam pelaksanaan kegiatan latihan,  maupun jenis kegiatan lainnya.

PRM SMK Mutu2

Dalam latihan gabungan ini, menerapkan sistem saling bertukar ilmu, pengalaman, dan wawasan dalam menjadi anggota dari masing-masing Ekstra, agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat, baik itu ilmu di PMR maupun Sispala. Serta mendapat bimbigan langsung dari Instruktur MDMC Wonosobo.

Puncak dari acara tersebut berlangsung dengan gembira, dengan dilakukan Simulasi dan Evaluasi terhadap pendidikan dan pelatihan gabungan pada hari Ahad, 7 April 2019. Seluruh peserta merasa kegiatan latihan gabungan ini sangat bermanfaat, sehingga ilmu-ilmu yang telah disampaikan oleh pemateri dapat diterapkan langsung dilapangan. (ian)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *