Berita

AMM Trimulyo Terima Tamu dari Negeri Jiran

Mahasiswi USIM belajar membatik (Dok DP/SM)
Mahasiswi USIM belajar membatik (Dok DP/SM)

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah Trimulyo dan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Trimulyo menerima kunjungan mahasiswa Universitas Sains Islam (USIM) Malaysia, Rabu (10/4). Tamu dari negeri jirah itu telah rutin berkunjung ke Indonesia.

Berdasarkan rekomendasi dari Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Bantul, terpilihlah PRNA & PRPM Trimulyo, karena dianggap aktif dalam berbagai kegiatan. Bambang Arintoko selaku Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang menjembatani kunjungan ini.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pertukaran kebudayaan, mereka mahasiswa dari USIM menampilkan tarian kebudayaan dari Negara Malaysia. Sementara PRNA dan PRPM Trimulyo menampilkan profil Muhammadiyah di Blawong, profil Tapak Suci, aneka kegiatan masyarakat. Ada pembuatan bus beton, membatik nitik, dan mengenalkan wisata baru yakni river tubing di Blawong I.

“Kami mempersiapakan penyambutan mahasiswa USIM dengan menyediakan makanan tradisional,” ungkap Dwi Hastuti Pungkasari selaku Ketua Panitia.

Warga masyarakat setempat pun mendukung dan memberikan respon yang positif. Dengan kunjungan mahasiswa USIM ke Blawong menambah erat hubungan silaturahim antara Indonesia dengan Malaysia secara berkelanjutan. (Dwi Pracaya)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *