Berita

Pelatihan Kepenulisan KAMMI UIN Suka Bersama Suara Muhammadiyah

Peserta pelatihan Kepenulisan (Dok KAMMI UIN Suka/SM)
Peserta pelatihan Kepenulisan (Dok KAMMI UIN Suka/SM)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) UIN Sunan Kalijaga menggelar Pelatihan Menulis Berita dan Artikel bersama Suara Muhammdiyah di Gedung Rektorat Lama UIN Sunan Kalijaga, Senin (15/4).

Hadir menjadi narasumber yaitu Reporter Suara Muhammadiyah Rizki Putra Dewantoro yang diikuti oleh 22 orang kader KAMMI UIN Sunan Kalijaga. Materi yang disampaikan yaitu teori seputar penggunaan 5W+1H, jenis-jenis berita, karakteristik berita, jenis-jenis artikel hingga praktek kepenulisan.

Ray Lestari selaku Kepala Departemen HUMAS, menambahkan bahwa poin penting dari materi penulisan ini, yaitu pentingnya menulis berita dan artikel. Terutama sebagai mahasiswa dan citizen journalism tentunya harus kritis terhadap apa yang sedang terjadi.

Selain itu, Ray Lestari mengungkapkan dalam tujuan diadakan pelatihan yaitu sebagai output dari kunjungan ke media massa yang tempo hari sudah dilakukan. Yaitu berkunjung ke Majalah Suara Muhammadiyah.

Ray berharap dengan adanya pelatihan ini memunculkan semangat menulis para kader. Khususnya zaman sekarang di zaman milenial ketika sosial media dengan mudah dapat diakses. Misalnya bagaimana membuat caption yang infomatif serta bermanfaat.

Terakhir, masih menurut Ray, KAMMI sendiri sudah ada wadah yaitu Majalah KAMEDIA. Wadah tersebut memang sangat berhubungan dengan dunia jurnalistik, yang fokusnya memang ke berita dan artikel agar dapat memancing para kader untuk semangat menulis. (Tita)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *