smamda
Berita

Tapak Suci Islamabad Pakistan Meriahkan Panggung Gembira Pemilu

Unjuk gigi TS Islamabad Pakistan (Dok PCIM Pakistan)
Unjuk gigi TS Islamabad Pakistan (Dok PCIM Pakistan)

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah – Tapak Suci cabang Islamabad, turut tampil dalam acara Panggung Gembira Pesta Demokrasi Pemilu 2019 di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Pakistan, Sabtu (13/4).

Koordinator TS cabang Islamabad, Dini Mustaqim menuturkan bahwa penampilan tersebut sebagai ajang perwujudan budaya Indonesia.

“Kita ingin menyebarkan syi’ar-syi’ar dan nilai bela diri dalam Islam. Dan salah satunya melalui Tapak Suci ini yang juga sebagai perwujudan kebudayaan Indonesia,” katanya.

Selain itu, katanya, juga ingin menambah eksistensi Tapak Suci di Luar Negeri terutama di Islamabad.

“Kita juga ingin masyarakat melihat bahwa di Islamabad juga ada Tapak Suci, selain itu kita nantinya ingin membuat kaderisasi terutama di Islamabad ,” imbuh Mustaqim.

Selain Tapak Suci yang ditampilkan oleh para mahasiswa di International Islamic University of Islamabad (IIUI), juga ada penampilan Tapak Suci anak-anak yang diampu langsung oleh mereka.

“Ini sebagai bentuk kaderisasi kita, alhamdulillah kami sudah ada beberapa kader anak-anak diplomat KBRI Islamabad yang ikut berlatih bersama kita setiap hari Jum’at,” tuturnya.

Sebelumnya, TS cabang Islamabad tersebut beberapa kali turut hadir dalam memeriahkan berbagai agenda yang bertema tentang kebudayaan. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *