smamda
Berita

Monitoring Hari Pertama UNBK SMP Muh 2 Yogyakarta oleh Kemendikbud

Monitoring oleh berbagai lembaga (Dok Muchild)
Monitoring oleh berbagai lembaga (Dok Muchild)

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Hari ini Sekolah Menengah Pertama termasuk SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) pada Senin – Kamis, 22 – 25 April 2019. UNBK tahun ini sama dengan tahun sebelumnya yaitu diselenggarakan dalam 2 sesi di 4 laboratorium Komputer. Sesi 1 dimulai pukul 07.30 – 09.30 dan sesi 2 dimulai pukul 10.30 – 12.30 WIB.

Ada yang berbeda di hari pertama UNBK, yaitu adanya monitoring dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) Daerah Istimewa Yogyakarta, dan yang istimewa monitoring dari Kemendikbud dikarenakan SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga merupakan sekolah Rujukan Nasional.

Kegiatan Monitoring dari Kemendikbud berjalan lancar dengan berbagai wawancara dengan siswa, orang tua, aparat pemerintah, kepala sekolah, guru, proktor, dan panitia.

Dalam menanamkan nilai kemuhammadiyahan dan keislaman, sebelum para siswa kelas IX memulai mengerjakan UNBK, terlebih dahulu pukul 07.00 untuk sesi 1 dan pukul 09.00 untuk sesi 2 dilaksanakan sholat Dhuha dan berdoa bersama agar ujian bisa berjalan lancar.

Tidak hanya itu, setelah sholat dhuha, siswa dipersilahkan menyantap snack dan susu yang disediakan panitia, barulah masuk ke lab komputer masing – masing dengan rapi. Dipimpin oleh kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta juga dilaksanakan briefing untuk semua proktor, teknisi, serta pengawas ruang. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *