Mugadeta Robotic Games Lombakan Robot Siaga Bencana

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Kembali Menjadi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berdasarkan lembaga perangkingan perguruan tinggi internasional,...

UMY Kampus Swasta Terbaik DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali berhasil menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keputusan Menteri Agama Tidak Memberangkatkan Jamaah Haji Indonesia Tahun 2020

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2020 ini tidak akan ada pemberangkatan jamaah haji dari Indonesia. Hal ini telah diputuskan oleh pemerintah melalui...

Siswi SMK Ahmad Dahlan Pinrang Juara Kultum Provinsi Sulsel

PINRANG, Suara Muhammadiyah - SMK Ahmad Dahlan (AD) Muhammadiyah Pinrang sukses mengakat nama baik Pinrang di tingkat provinsi. Dalam...

Gelar Silaturrahmi Idul Fitri, Pimpinan UHAMKA Optimis Hadapi Covid-19

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melaksanakan silaturrahmi Idul Fitri 1441 H. Dalam acara yang dilaksanakan secara daring ini,...
- Advertisement -

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 3 Depok Sleman menggelar Mugadeta Robotic Games 2019 yang berlangsung meriah. Acara dalam rangka menyambut Milad ke-38 SMP Mugadeta tersebut diikuti pelajar SD/MI se DIY dan sekitarnya pada Ahad, (21/4).

Sekitar 60 tim turut serta mengikuti lomba yang mengambil tema “Robot Rescue Siaga Bencana” yaitu mempertandingkan robot transporter memindahkan barang untuk penyelamatan korban.

“Lomba robot rescue siaga bencana ini adalah kosep robot transporter pemindahan barang melewati jalur yang ditentukan,” ungkap Koordinator Mugadeta Robotic Games Ary Gunawan. Menurutnya robot tersebut dioperasikan jarak jauh oleh peserta untuk menyelamatkan korban.

Mugadeta Robotic Games kali ini merupakan tahun kedua penyelenggaraannya dimana tahun lalu melombakan Robot Soccer. Mugadeta Robotic Games juga memperebutkan Piala Bergilir Bupati Sleman.

Juara 1 diraih oleh SD Budi Mulia Dunia Panjen, juara 2 diraih SD Muhammadiyah Condongcatur, Juara 3 diraih SD Budi Mulia Dua Panjen, dan Juara 4 yaitu SD Unggulan Aisyiyah Bantul.

“Alhamdulillah lancar, sangat meriah. Semoga event ini dapat melahirkan generasi penerus robotika,” ungkap Ary. (Riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -