IMG-20190501-WA0009
Berita

Anwar Abbas: Jadilah Pengusaha dan Kembali ke Muhammadiyah

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – KH Ahmad Dahlan pernah berpesan jadilah dokter kembalilah kepada Muhammadiyah, jadilah insinyur dan kembalilah kepada Muhammadiyah. Sementara itu Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Anwar Abbas berpesan untuk jadilah pengusaha dan kembalilah kepada Muhammadiyah.

Hal tersebut disampaikannya dalam Pelepasan Siswa Kelas VI Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta di Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), Rabu (1/5). Turut hadir Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 1998-2005 Prof Dr Syafii Maarif, MA dan Sekretaris PP Muhammadiyah yang juga BPH Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta Dr Agung Danarto, MAg.

Anwar mengungkapkan bahwa umat Islam perlu memperkuat posisi dalam bidang ekonomi. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mencetak kader pengusaha.

Menurutnya ada 10 elit strategis di masyarakat yang memberi corak dan warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yaitu agamawan, politisi, cendekiawan, pengusaha, birokrat, profesional, pendidik, budayawan, pekerja sosial, dan TNI/Polri.

Jika ingin umat Islam maju, kata Anwar Abbas, harus menjadi leading dan menjadi penentu di semua lini. Dari sepuluh elit strategis tersebut, umat Islam telah leading, hanya saja satu yang masih tertinggal yaitu pengusaha.

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut mengungkapkan bahwa umat Islam harus menguasai ekonomi. Umat Islam di negeri ini diharuskan untuk menghapus ketidakadilan proporsional.

“Jadilah anda dokter kembalilah pada Muhammadiyah, jadilah anda insinyur kembalilah pada Muhammadiyah, dan pesan saya di antara kalian harus ada yang jadi pengusaha,” ungkap Anwar Abbas. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *