Berita

Milad Ke-87, Berikut Pernyataan PP Pemuda Muhammadiyah

Dok PP Pemuda Muhammadiyah
Dok PP Pemuda Muhammadiyah

PERNYATAAN RESMI PEMUDA MUHAMAMDIYAH

SAMBUT MILAD KE 87 TAHUN PEMUDA MUHAMMADIYAH

Assalamualaikum, Wr. Wb.

Hari ini 2 Mei 2019, hari lahirnya Pemuda Muhammadiyah yang ke 87. Usia yang akan mendekati 1 abad, lebih tua dari usia kemerdekaan Republik ini. Pemuda Muhammadiyah berdiri 2 Mei 1932, dalam perjalanannya telah mengarungi samudera sejarah bangsa, sampai kini tetap tegak kokoh menghadapi hantaman ombak dan gelombang. Kontribusi Pemuda Muhammadiyah tak hanya membangun kekuatan pondasi umat Islam di Indonesia saja, tetapi juga berperan besar dalam merebut, mempertahankan, dan mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia. Satu di antara banyaknya tokoh bangsa yang lahir dari Rahim Pemuda Muhammadiyah adalah Panglima Besar Jenderal Soedirman, yang telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia dari rongrongan penjajah.

Hari lahir Pemuda Muhammadiyah kini, bertepatan dengan momentum politik suksesnya Pemilihan Umum 2019. Meski masih dalam tahap perhitungan berjenjang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), semua berjalan lancar dan damai. Oleh Karena itu, mencermati situasi politik tanah air terkini, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyatakan sikap resmi sebagai berikut:

  1. Menginstruksikan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia untuk melakukan forum refleksi atas kesyukuran hari lahirnya Pemuda Muhammadiyah sekaligus melakukan konsolidasi untuk memperkokoh soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan.
  2. Mengajak kepada seluruh umat Islam di Indonesia untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniyah di tengah perbedaan pandangan dan pilihan politik.
  3. Mendukung secara moril dan ikut mengawasi kerja Penyelenggara Pemilu Tahun 2019 dan Instansi terkait dalam menyelesaikan tahapan Pemilu dengan profesional, jujur, independen, transparan, adil dan berintegritas.
  4. Mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk menahan diri dan menghormati proses perhitungan yang sedang dilaksanakan oleh KPU serta menerima penetapatan Pleno Rekapitulasi hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI pada akhir Mei 2019 dan mendorong penggunaan jalur hukum dan konstitusi apabila terdapat sengketa pemilu.
  5. Mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk memegang teguh Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 sebagai pedoman dan falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

Demikian pernyataan resmi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah dalam rangka memperingati Milad ke 87 tahun Pemuda Muhammdiyah semoga Pemuda Muhammadiyah, umat Islam dan seluruh rakyat Indonesia di lindungi dan dirahmati Allah SWT.

Fastabiqul Khairat

Wassalamua’alaikum, Wr. Wb

Jakarta, 02 Mei 2019

Ketua Umum,

S U N A N T O

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *