Berita

Ribuan Warga Turi Semarakkan Jalan Sehat Songsong Ramadhan

Jalan sehat jelang Ramadhan (Dok PCM Turi)
Jalan sehat jelang Ramadhan (Dok PCM Turi)

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM ) Turi, Sleman sangat antusias untuk menyambut Ramadhan 1440 H,  hal ini dilakukan dengan menggelar gelar jalan Sehat Songsong Ramadhan bersama ribuan warga Turi yang berlangsung Ahad (28/4).

Jalan Sehat Songsong PCM Turi mengambil rute di seputaran Desa Bangunkerto menempuh jarak sekitar 5 Km dengan start dan finish di lapangan Bangunkerto serta serta pembagian ratusan doorprize  serta santunan untuk Lansia .

Menurut Ketua PCM Turi Drs Bambang Rahmanto yang didampingi ketua panitia Azin Yon serta segenap panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah ungkapan kegembiraaan dalam menyongsong bulan penuh kemuliaan dan juga sebagai ajang untuk hiburan bagi warga setelah melalui tahapan Pemilu yang cukup menyita pikiran emosi.

Acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi kesenian dan drumband dari berbagai amal usaha yang ada di Turi, juga pemeriksaan kesehatan gratis dari SMKM 2 Turi serta aneka bazar yang menampilkan aneka potensi ekonomi dari warga Aisyiyah, NA dan KOKAM yang tak luput menampilkan aneka kreatifitas baik seni maupun ekonomi. Rintisan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan yang digilirkan di wilayah Turi sebagai bentuk dakwah dan syiar.

Acara jalan sehat (Dok PCM Turi)
Acara jalan sehat (Dok PCM Turi)

Selain kegiatan jalan sehat PCM Turi juga akan menggelar Pengajian Akbar Sambut Ramadhan di Masjid Al Iman Tepan Bangunkerto Turi dengan menghadirkan pembicara Ustadz Harjaka SPd, MAg dari Sleman yang juga merupakan Ketua PDM Sleman, Sabtu (5/5).

Camat Turi Drs. Abdul Haris Sunaryo yang memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Muhammadiyah telah banyak berkiprah dalam kegiatan keagaaman dan sosial, pendidikan di Turi  dan masih dan akan senantiasa memberikan dharma baktinya kepada masyarakat bangsa dan agama, “semangat itu harus senantiasa dikobarkan dalam kerangka amar ma’ruf nahi munkar.”

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Aris Suranto Anggota DPRD Sleman dan juga Lurah Desa Bangunkerto Anas Makruf yang sangat mendukung agenda acara tersebut. (Riz)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *