Berita

Tabligh Akbar Satu Hati Sejuta Peduli

Dok Dwi/SM
Dok Dwi/SM

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pandak Barat sukses menyelenggarakan Tabligh Akbar Songsong Ramadhan “Satu Hati Sejuta Peduli” di Balai Desa Caturharjo Pandak, Bantul. Ratusan jamaah datang menyemarakkan kegiatan songsong Ramadhan dengan menghadirkan pembicara  Ustadz M Ikhwan Ahada, SAg, MA, Selasa (30/4).

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebelum datangnya bulan Ramadhan. Namun biasa yang menyelenggarakan pihak PCM Pandak Barat. Pada tahun ini pihak AMM Pandak Barat meminta izin untuk mengambil alih amanah tersebut untuk menyelenggarakan perhelatan akbar ini, mengingat juga mempunyai agenda kegiatan akbar. Setali tiga uang, jadi tugas dilanjutkan oleh AMM Pandak Barat,” ungkap Bibit Ahmad Salamun selaku ketua Panitia.

Sengaja mengambil tema “Satu Hati Sejuta Peduli” karena kami menyadari penggerak persyarikatan Muhammadiyah di sini masih minoritas. Belum ada kegiatan rutin dari Pemuda Muhammadiyah misalnya.  Satu hati, yakni bermuhammadiyah, kemudian Sejuta Peduli adalah upaya untuk mengajak dan mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Khususnya untuk umat Islam di wilayah Pandak Barat agar terwujud masyarakat mayoritas Muhammadiyah dari pemuda hingga jenjang orangtua.

Acara dilaksanakan di Balaidesa Caturharjo karena dari segi geofrafis terletak di tengah serta dekat dengan akses jalan raya ditambah area tempat yang cukup luas untuk kegiatan akbar ini.

Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah Pandak Barat, serta beberapa pemuda setempat yang digerakkan untuk mensukseskan acara tersebut. Tak lupa juga pengurus Kajian Rutin Angkatan Muda Muhammadiyah Pandak Barat (KAMPAR) kajian rutinnya AMM Pandak Barat.

Dukungan penuh dari PCM Pandak Barat setempat, beberapa sponsorship dari AUM wilayah Pandak Barat dan Kabupaten Bantul. Seperti UMY, PKU Bantul, SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Tim Pengurus Kramat Bantul, BPRS BDW, serta beberapa lembaga dan perseorangan di wilayah setempat.

Kegiatan ini sekaligus melaunching Mobil ambulanMu Pandak Barat oleh Bapak Camat Kecamatan Pandak yang diwakilkan oleh Kasi Kemas, Suwardi didampingi oleh Ketua PCM Pandak Barat, serta perwakilan dari Polsek Pandak. (Dwi Pracaya)

1 Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *