smamda
Berita

Parinkraf UMT dan Polimedia Memperat Kerja Sama

Dok Parinkraf UMT
Dok Parinkraf UMT

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) melakukan kunjungan mempererat kerjasama ke Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta, Senin (13/5). Dipimpin langsung oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UMT Dr Desri Arwen, M.Pd.

Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk saling berbagi informasi demi kemajuan bersama dua lembaga pendidikan tinggi baik dalam hal pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Sebelumnya pada tahun 2014 sudah dilakukan penjalinan kerjasama dalam bentuk penandatangan naskah nota kesepahaman (MOU)  antara Dr Achmad Badawi, SE, MM selalu Rektor UMT dengan Sarmada,MSi selaku Direktur Polimedia.

Direktur Polimedia Dr Purnomo Ananto, MM bersama jajarah Wakil Direktur I Drs Benget Simamora, MM, Wakil Direktur II Bidang Tata Usaha dan Keuangan Drs Nasruddin, MPd, serta Ketua Jurusan dan Program Studi menyambut baik kunjungan penguatan kerja sama tersebut.

Untuk menghindari nota kesepahaman menjadi dokumen tidur (Sleeping Document) maka sebelum acara penandatanganan nota kesepahaman telah dilakukan kegiatan FGD lintas  Prodi sejenis seperti Prodi Periklanan dan Prodi Desain Komunikasi Visual. Dari pihak UMT Prodi Periklanan PARINKRAF dihadiri oleh Salahuddin, MIKom selaku Sekretaris Program Studi dengan Mitra diskusi Riki Kertanegara MSi selaku Kaprodi Periklanan Polimedia.  Adapun dari Prodi DKV dihadiri oleh Bambang Eko, MKom dan Dewi Intan Kurnia, MDes selaku Kaprodi dan Sekprodi dengan Mitra diskusi Pratiwi Kusumowardani, MDs selaku Kaprodi Desain Polimedia.

Berbagai rencana aksi sudah dituangkan untuk pembahasan lebih lanjut yang akan dijadikan dokumen tertelusur berbagai aksi kedepan.  Bahkan bagi Prodi Pariwisata yang saat ini masih dalam tahap rintisan di Polimedia disepakati oleh Rella Dwi Respati, MPar serta Raden Asri  Kartini,SE,MM dan Ingrid Veronika selaku Ketua Tim Rintisan akan melakukan suplisi dosen agar proses izin segara terbit.  Sementara Prodi Transportasi yang diwakili oleh Fajar, MThru beserta jajaran sekretariat Sri Utami, MAg dalam kunjungan penguatan kerjasama lebih bersifat mengamati sistem layanan yang berlangsung di kampus Polimedia.

Berbagai rencana aksi tersebut tentunya akan dibicarakan lebih lanjut di Perguruan Tinggi masing-masing.  Untuk itu. Drs Trisonjaya, MPd selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik akan melaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya dibahas dan disepakati peta jalan atau roadmap program aksi kerjasama Parinkraf-UMT dengan Politeknik Negeri Media Kreatif.

Sementara Dr Zalzulfa, MPd dalam perannya sebagai Dekan PARINKRAF maupun Dosen Senior sekaligus Kepala Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP-P1 Polimedia)  akan memerankan diri sebagai jembatan terbangunnya proses kerja sama sinergis antar kedua lembaga pendidikan tinggi dalam batas-batas kewenangan dan kemampuan setiap lembaga demi kemajuan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya SDM Wisata dan Industri Kreatif yang kompetitif siap bersaing ditingkat global. (Riz)

Menandai

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *