Berita

Semarak Pesantren Ramadhan IMM Pulang Pisau

Pesantren Ramadhan IMM Pulang Pisau (Dok BoF/SM)
Pesantren Ramadhan IMM Pulang Pisau (Dok BoF/SM)

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah –  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan 1440 H yang diikuti sekitar 90 siswa mulai dari Tingkat TK, SD, SMP dan SMA sederajat yang berada di wilayah Pulang  Pisau.

Beragam materi kajian ilmu ada di Pesantren Ramadhan  seperti : Kajian Islami, Pelajaran baca Alqur’an, kajian pengetahuan umum, dan diselingi dengan beberapa  perlombaan,  permainan  interaktif untuk anak-anak, dan ada puluhan doorprize yang disediakan panitia.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah H. Supardi S.Sos, MAP  sangat mengapresiasi kepada Panitia yang telah  menyelenggarakan kegiatan ini untuk kedua kalinya.

“Menuntut ilmu sifatnya wajib , khususnya bagi generasi muda  manfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya  untuk menambah wawasan ilmu keagamaan  dan meningkatkan ketakwaan, sesuai dengan tema kali ini yaitu  mencetak generasi muda cendekia dan berakhlaqul karimah,” ujar H Supardi.

Sementara itu  Yulianti Fransiska, selaku  ketua Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan  kepada IMM untuk melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan juga  kepada seluruh panitia IMM  yang telah bekerja keras  demi terlaksananya acara ini.

“Terima kasih  tak terhingga kepada para ayahanda dan ibunda serta para donatur  yang  telah ikut berpartisipasi mendukung kegiatan ini, kami mohon maaf bila terdapat kekurangan,  ini merupakan pembelajaran bagi kami yang muda, semoga kedepan bisa menjadi lebih baik.” ujarnya.

Acara bertajuk “Terbentuknya Generasi Muda yang cendekiawan dan Berakhlaqul Karimah” tersebut dilaksanakan di Masjid KH Ahmad Dahlan selama dua hari  sejak tanggal 13 sampai 14 Mei 2019.

Pada kesempatan itu Taman Pustaka KHA Dahlan juga menggelar  Lapak baca buku  gratis di Teras Masjid , ada juga Bazar IMM  yang menjual beberapa produk  dari IMMawan dan IMMawati, semua diperuntukkan bagi para peserta dan pengunjung kegiatan Pesantren Ramadhan..

Teguh Ananda salah satu peserta yang sedang melihat lihat buku-buku cerita anak mengaku  sangat  senang dengan acara ini , “udah dapat ilmu dan teman baru, bisa dapat hadiah juga, semoga tahun depan ada lagi” , ungkap Teguh sambil melanjutkan membaca buku cerita. (BoF)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *