Berita

Semarak Milad Aisyiyah di Kabupaten Banjar

Dok M Nashir/SM
Dok M Nashir/SM

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Banjar mengelar perlombaan dalam rangka milad ‘Aisyiyah ke-105 di Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Martapura, Kabupaten Banjar, Ahad (19/5).

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Milad ‘Aisyiyah di Kabupaten Banjar yang gelar PDA Kabupaten Banjar. Perlombaan yang dilaksanakan tersebut di ikuti oleh angkatan muda Muhammadiyah putri baik berasal dari Nasyiatul ‘Aisyiyah maupun Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Kabupaten Banjar.

Naimah, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan instruksi oleh Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah untuk menggelar peringatan Milad di masing – masing daerah.

“Pelaksanaan kegiatan ini kami hanya menjalankan instruksi dari PP ‘Aisyiyah guna mengenang dan mengambil ibrah perjuangan ‘Aisyiyah selama ini guna meningkatkan gerak perjuangan ‘Aisyiyah,” ujarnya

Naimah Menambahkan bahwa terkait teknis pelaksanaan di daerah kami musyawarahkan di pimpinan dengan menghasilkan beberapa rangkaian kegiatan.

“Perlombaan antar kader purti Muhammadiyah ini hanya salah satu rangkaiannya saja acara puncak milad pun akan di laksanakan pada hari rabu 17 Ramadhan 1440 H/22 Mei 2019 dengan kegiatan yakni berbagi paket ramadhan kepada dhuafa di Kabupaten Banjar, Pengumpulan Buku untuk pendirian pojok baca, tausyiah agama dari Ibu Hj Maishunah dan penyampaian pidato milad oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Kalimantan Selatan,” tambahnya

Kegiatan perlombaan sendiri terdiri dari tiga mata lomba seperti pidato bertemakan perjuangan‘Aisyiyah, Tilawah dan lomba membaca doa pengumuman dan pembagian hadiah pun akan di laksanakan saat puncak milad.(M Nashir)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *