smamda
Berita

PDPM dan Kokam Banyumas Siapkan 18 Titik Posko MudikMu Aman

Dok PDPM Banyumas
Dok PDPM Banyumas

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dan Kokam Banyumas bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infak, dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Banyumas menyiapkan sejumlah ‘Posko MudikMu Aman’ yang tersebar di sejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas.

Wilayah tersebut, diantaranya Pekuncen di Kantor Panti Asuhan Cikawung, Lapang Lesmana Ajibarang, Masjid Takwa Ajibarang, Posko Karangbawang/Tipar Ajibarang, Kantor Pos Lumbir, Masjid Al Iklas Cidora Lumbir, dan Masjid Baitul Makmur Wangon.

Lainnya yakni, Kantor PCM/BMT Amanah Tinggarjaya, Masjid Abu Hasan Tinggarjaya, Masjid SMP Rawalo, kantor PCM Patikraja, Selatan Polsek Kalibagor, Depan Klinik Muhammadiyah Buntu Kemarjen, Masjid Al Barokah Planjan Somagede, dan Pasar Karanglewas.

“Posko ‘MudikMu Aman’ kita ada di 15 titik luar kota, dan ada 3 titik dalam kota. Rencana untuk dalam kota kita ada di pertigaan Alun Alun, Perempatan Tamara Plaza, dan Perempatan Pasar Wage,” ungkap Ketua PDPM Banyumas Nur Fauzi di Purwokerto, Sabtu (25/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, hadirnya posko mudik tersebut sangat membantu para pemudik untuk rehat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh. Di posko ini pemudik juga dapat menikmati layanan fasilitas umum yang telah disiapkan oleh tim.

“Posko MudikMu Aman PDPM Banyumas akan melayani para pemudik mulai efektif 31 mei – 7 Juni 2019 dengan rata rata fasilitas posko, makan Buka dan Saur gratis, tempat istirahat, MCK, Obat obatan atau P3K, Parkir kendaraan, tempat sholat, dan mobile Ambulance LazisMu,” ungkapnya.

Personil yang diterjunkan sekitar 450 orang, dibagi dalam 3 shift per hari selama 24 jam. “Setiap posko rata rata dua sampai tiga sift, satu sift antara delapan sampai sepuluh di 20 x 15 titik, dan kota ada sekitar 15 x 3 titik, Harapan Kami Pemudik Selamat, Aman Nyawan, bisa bersilaturrahim berkumpul bersama keluarga dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440H,” pungkasnya.(tgr)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *