smamda
Berita

Sinar Mas Serahkan Bantuan Pembangunan Madrasah Muallimin

Bantuan untuk Muallimin (Dok Sinar Mas)
Bantuan untuk Muallimin (Dok Sinar Mas)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta menerima bantuan sebesar Rp10 Miliar dari Sinar Mas untuk pembangunan kampus baru yang lebih representatif.

Bantuan diterima langsung oleh Ketua Pembangunan Kampus Muallimin Ahmad Syafii Maarif dari Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, Saleh Husin dan Manging Director Sinar Mas Group Gandi Sulistyo dalam Acara Buka Puasa Bersama Yayasan Muslim Sinar Mas di Jakarta, Selasa (28/5).

Buya Syafii Maarif menyampaikan terimakasih atas bantuan Sinar Mas untuk pembangunan Kampus Madrasah Muallimin Muhammadiyah, Yogyakarta. Menurut Buya, pembangunan Kampus Madrasah yang didirikan langsung Kiai Dahlan tersebut bakal berfasilitas lengkap dan modern. Dibutuhkan dana sekitar Rp 500 miliar untuk pembangunannya yang berada di lahan seluas 10 hektare itu.

Managing Director Sinar Mas Group Gandi Sulistyo mengungkapkan, umumnya Sinar Mas memberikan bantuan di lokasi yang memiliki unit usaha Sinar Mas yang besar. “Tapi kami memberikan perhatian khusus di Yogyakarta dengan ikut membangun Madrasah Muallimin Muhammadiyah,” tutur Sulistyo.

Sementara itu, Saleh Husin berharap grup usaha lain dapat berpartisipasi dalam membantu pembangunan Kampus Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Pembicaraan ke arah itu terus dilakukan. Semoga bulan suci Ramadhan ini ikut membawa berkah,” kata Saleh.

Dalam kesempatan tersebut, Yayasan Muslim Sinar Mas juga memberikan Wakaf sebanyak 500 Al-Quran kepada Pondok Pesantren Al Huda, di Boyolali, Jawa Tengah. Penyerahan wakaf secara simbolis diberikan kepada Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Moh Mahfud MD. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *