Berita

Mahasiswa Indonesia-Thailand Gelar Iftor on the Road di Islamabad

IMG-20190604-WA0005

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah– Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan bekerja sama dengan Thailand Student Assosiation (TSA) Pakistan menggelar Ifthor on The Road (IOTR) di beberapa sektor di Islamabad, Pakistan, Senin (03/07/19).

Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Pakistan dan Pimpinan Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Pakistan hadir sebagai panitia dalam acara tersebut. Acara tersebut juga didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Islamabad.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Pakistan, Iwan Suyudhie Amri mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Selamat kepada PPMI dan mahasiswa Tailand yang sudah merancang acara dengan baik, dan semoga kerjasama ini bisa berjalan pada kegiatan selanjutnya, ke depan mereka akan bisa semakin maju dan akan lebih mencakup yang lebih besar,” tuturnya di sela-sela acara.

Iwan menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang bisa melatih kepekaan sosial.

“Hal ini juga upaya untuk meningkatkan sensitifitas sosial atau kepekaan sosial dan semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PPMI Pakistan, Fahmi Wira Angkasa menyatakan bahwa acara tersebut sebagai syiar Mahasiswa Indonesia di Pakistan.

“Hal ini juga merupakan syiar dan bisa merubah pandangan masyarakat Pakistan terhadap Indonesia,” ungkapnya.

Fahmi juga berharap hubungan antara Mahasiswa Indonesia dan Thailand di Pakistan bisa terjaga untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

Terdapat 5 sektor di Islamabad disebar sebagai titik IOTR diantaranya, Abphara Sector, Shumbal Road F-10 Sector, I-10 Markaz, E-11/2 Sector, dan F-7 Sector. Sejumlah 1.400 paket makanan dan takjil dibagikan kepada masyarakat Pakistan yang kurang mampu.

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* ]]> */