Berita

Din Syamsudin dan Ridwan Kamil Hadiri Silaturahim Idul Fitri PWM Jabar

Silaturahim PWM Jabar (Dok Kelik/SM)
Silaturahim PWM Jabar (Dok Kelik/SM)

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat menggelar silaturahim Idul Fitri 1440 H. Agenda tersebut turut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2005-2015 Din Syamsuddin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Dalam tausyiyahnya Din mengungkapkan sudah selayaknya umat Islam naik kelas dari masyarakat berkemajuan ke masyarakat unggul. “Menuju Khairu ummah, umat terbaik, kita mesti beramal saih sebanyak-banyaknya,” tegas Din Syamsuddin di kampus Universitas Muhammadiyah Bandung, Ahad (16/6).

Menurutnya, UM Bandung merupakan salah satu upaya warga Muhammadiyah Jawa Barat menuju khairu ummah ini.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengamini hal tersebut. Menurut alumni TK Aisyiyah ini, Indonesia pada 26 tahun mendatang akan menjadi negara adidaya bila menekankan nilai-nilai positif dalam berwarganegara dan berpikir maju seperti Muhammadiyah.

“Kita mesti hati-hati dengan hambatannya yaitu penyalahgunaan teknologi, misalnya maraknya fitnah dan hoax,” ujar mantan Walikota Bandung ini.

Khairu ummah, menurut Ridwan Kamil, yaitu dengan daya saing yang tinggi. “Sudah tepat apa yang menjadi misi UM Bandung, menjadi kampus Technopreneur,” ujarnya. Mahasiswa UM Bandung mesti menguasai teknologi, karena kini tak bisa lepas dari teknologi. Tetapi, tetap menjadi tangan di atas (entrepeneur). Sehingga bisa menjadi khairu ummah tadi.

Ridwan Kamil pun menutup sambutannya dengan pesan agar rakyat Indonesia maju, jangan habiskan waktu dengan bertengkar. Karena itu tidak produktif. “Jadilah umat yang mampu memanfaatkan waktu agar hidup ini produktif dan terus berfastabiqul khairat seperti yang dilakukan warga Muhammadiyah,” pungkasnya. (Kelik NW)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *