smamda
Berita

Safari Dakwah PDM Banjar di Pindahan Baru

Dok M Nashir
Dok M Nashir

BANJAR, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar mengelar Safari dakwah sekaligus Halal Bil Halal Warga Muhammadiyah Muhammadiyah  di Mesjid Asyuhada Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Ahad (23/06).

Kegiatan Safari Dakwah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PDM Banjar setiap satu bulan sekali dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah secara bergiliran sebagai tempat pelaksanaan. Hadir menjadi narasumber yaitu Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Ustadz Muhamad Adriani Yulizar, SAg, MA.

Ketua PDM Kabupaten Banjar Hasbi Rivani dalam sambutannya mengungangkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada warga Muhammadiyah Se-Kabupaten Banjar dapat berhadirnya kegiatan kegiatan.

“Saya Mewakili PDM Kabupaten Banjar menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada warga Muhammadiyah se-Kabupaten Banjar yang mau merelakan waktunya untuk hadir di kegiatan ini karena kita tahu bersama bahwa Desa Pindahan baru, Kecamatan Beruntung Baru. Ini Merupakan Pimpinan Cabang yang lokasinya cukup jauh dengan Pimpinan Cabang yang lain,” ujarnya.

Hasbi menambahkan, ada beberapa agenda terdekat yang akan diikuti atau di selenggarakan oleh PDM Banjar seperti Musyawarah Pimpinan Wilayah di Tanah Laut 5-6 Juli 2019 yang salah satu agendanya membahas kesiapan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah Muktamar Muhammadiyah 2025, Musyawarah Pimpinan Daerah 13 Juli 2019 dengan agenda yakni penentuan tuan rumah Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Banjar dan Pembentukan Panitia Keberangkatan Muktamar 2020 di Surakarta.

Adriani Yulizar menyampaikan dalam tausyiahnya mengenai ada beberapa hewan yang di ciptakan Allah SwT dengan sangat luar biasa bahkan namanya di abadikan menjadi nam surah di Al Qur’an seperti Al Fill (gajah), Al Ankabut (laba–laba), An Nahl (lebah) dan An Naml (semut).

Dari beberapa hewan tersebut dapat diambil pelajaran misalnya Semut yang sifatnya bekerja keras dan bergotong royong untuk mempersiapkan persediaan makanan untuk masa yang akan datang. Hal lain yang menakjubkan adalah semut mempunyai insting yang bagus ketika mereka mendapatkan makanan berupa biji – bijian yang bisa tumbuh mereka akan membaginya menjadi dua agar tindak tumbuh di sarang mereka kelak. Hal tersebut merupakan kebesaran Allah SwT yang perlu dipahami bersama.

Adapun pada kegiatan safari dakwah ini juga di laksanakan Pertemuan Pimpinan Cabang Aisyiyah se-Kabupaten Banjar oleh Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Banjar. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan Marching Band oleh AMM Mandi Angin serta terdapat stand jualan oleh Organisasi Otonom di Beruntung Baru. (M Nashir)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *