Berita

Kepercayaan Masyarakat kepada TK ABA Pulang Pisau Semakin Meningkat

Perpisahan TK ABA Pulang Pisau (Dok Bon/SM)
Perpisahan TK ABA Pulang Pisau (Dok Bon/SM)

PULANG PISAU –  Salah satu Amal Usaha Kependidikan yang menjadi fokus dakwah Persyarikatan Aisyiyah sejak awal berdirinya adalah Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Bustanul Athfal atau yang popular disingkat TK ABA.

TK Aisyiyah Bustanul Athfal (TK ABA) Pulang Pisau sukses mengadakan acara Perpisahan dan Pentas Seni Ceria dengan tema “Keikhlasan Lahir Bathin Mengantarkan Anak Menjadi Generasi Berkemajuan” di komplek Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau, Kamis (27/06).

Pelepasan siswa tahun ajaran 2018/2019 meluluskan sebanyak 26 siswa TK B  dan 7 siswa dari  Kelompok Bermain (KB). Jumlah ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya yang hanya 11 siswa TK B.

Acara turut dihadiri oleh seluruh siswa TK/KB, dewan guru, dan seluruh orang tua siswa, selain itu hadir juga tamu undangan dari unsur  Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah dan ortom IMM.

Kepala Sekolah TK ABA Pulang Pisau Indri Nanda Maria mengucapkan terima kasih orang tua siswa/siswi yang telah memberikan kepercayaan kepada  TK/KB Aisyiyah Bustanul Athfal Pulang Pisau untuk membimbing anak–anaknya.

“Kami berupaya meningkatkan pelayanan baik kualitas guru maupun sarana prasarana kegiatan belajar, dan TK/KB ABA menjadi pilihan yang tepat untuk pendidikan anak usia dini,” ujar Indri.

Pada acara ini dimeriahkan dengan pentas seni ceria dari peserta didik antara lain  gerak, senam, seni tari, menyanyikan lagu-lagu ceria dan religi, dan pentas seni lainnya, yang pasti  memberi kesan dan kebanggaan tersendiri bagi para orang tua yang menyaksikan putera puterinya tampil di atas panggung.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua guru yang telah mendidik putra putri kami, sehingga nanti dapat melanjukan ke jenjang berikutnya SD atau MIN,” ujar Dewi Asmaridha salah satu orang tua dari siswa TK ABA.

Tahun ajaran 2019/2020 PAUD Aisyiyah Bustanul Athfal Pulang Pisau yang terdiri dari  kelas : TPA (Tempat Penitipan Anak), KB (Kelompok Bermain) dan TK (Taman Kanak-Kanak) telah membuka pendaftaran peserta didik baru.

Selain program unggulan yang sudah berjalan seperti  kelas Menari dan Mewarnai, tahun ajaran baru TK ABA Pulang Pisau akan memprioritaskan juga  program hafalan surah.

Tahun demi tahun kepercayaan masyarakat terhadap lembaga pendidikan anak usia (TPA-KB-TK) Aisyiyah Bustanul Athfal Pulang Pisau semakin meningkat. Terbukti dengan adanya peningkatan angka pendaftaran calon peserta didik baik di TPA, KB maupun TK ABA.

Hal ini tidak lepas dari peran serta para tenaga pendidik  yang terus berupaya meningkatkan layanan pendidikan sehingga dapat menjadi alternatif pilihan sekolah terbaik dan tidak mengecewakan para  stake holder khususnya orang tua siswa. (Bon)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *