Silaturahim PWPM Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung (Dok Bon/SM)
Silaturahim PWPM Kalteng dan Danrem 102 Panju Panjung (Dok Bon/SM)
Berita

PWPM Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung Siap Bersinergi

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah melakukan kunjungan silaturahim kepada Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal, SSos, bertempat di Ruangan kerja Danrem 102 Panju Panjung, Rabu (27/6).

Pada  kesempatan itu Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah  Kalimantan Tengah Daryana yang hadir bersama jajaran Pengurus Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM, menyampaikan terkait Rencana Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Musywil) X Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah pada tanggal 19-21 Juli 2019  di Kota Palangkaraya dengan tema “Menggembirakan Dakwah Islam, menuju Kalteng Berkah”.

“Pemuda Muhammadiyah Kalteng dan Korem sepakat untuk membangun sinergi dalam membangun negeri di Kalimantan Tengah, terutama dalam membekali diri dan wawasan kebangsaan untuk generasi muda Muhammadiyah dan KOKAM melalui pelatihan, kegiatan sosial dan bela negara, mencegah dan menghindari bahaya narkoba yg terus berkembang dengan berbagai jenis dan bentuk,“ ujar Daryana.

Menanggapi kunjungan tersebut Danrem 102/Pjg Kol Arm Saiful Rizal  menyambut baik kunjungan tersebut. “Kami didampingi Kasrem dan para staf menyambut baik kunjungan ini semoga membawa berkah, mari kita bulatkan tekad  dalam berorganisasi dan bermasyarakat untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan (fastabiqul khairat),” ujarnya.

Dikatakan berlomba-lomba dalam kebaikan sesuai domain masing-masing merupakan hal yang positif dan termasuk merupakan salah satu kegiatan bela negara. “Bela negara tidak sebatas perang dan militer, berorganisasi dengan  baik dan mendharmabaktikan diri secara sosial termasuk bela negara,” ungkap Danrem.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas tentang perkembangan situasi di wilayah Kalimantan Tengah, yang pada intinya bagaimana semua kegiatan dapat berjalan kondusif, aman dan lancar. (Bon)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *