(Foto: Rifqi)
(Foto: Rifqi)
Berita

Syawalan AMM DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Bidang Dakwah dan Pengkajian Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY lewat salah satu program unggulannya yaitu kajian malam sabtu (KAMASTU) mengadakan agenda syawalan pada hari Jum’at malam (29/6) yang berlokasi di Aula PWM DIY, dalam agenda tersebut dihadiri oleh ketua ortom tingkat wilayah/daerah yang diantaranya ada ketua PWPM, Ketua PW IPM, DPD IMM dan Nasiyatul Aisyiyah.

Dan dalam acara tersebut jama’ah yang hadir dalam kajian tersebut sampai ada yang berada diluar aula dan perkiraan jama’ah yang hadir ada sekitar 250 orang lebih, di dalam agenda sayawalan tersebut para jama’ah di jamu makan sate madura dan minum secang hangat. Sambil menikmati makanan yang sudah disediakan panitia, para jama’ahpun menikmati hiburan dari ISBATA Band yang berasal dari Komisariat PB2 UAD.

Setelah jam’ah selesai menikmati jamuan makan dan minumnya selanjutnya acara di buka oleh MC yang fenomenal yaitu kang Ruri Satria Berdasi, sebelum acara tausiyah dari ayahanda ustad Muhammad Wiharto selaku wakil ketua PWM DIY kajian syawal di buka dengan menyanyikan lagu indonesia raya, mars sang surya yang di pandu oleh Paduan Suara Nasiyatul Aisyiyah Daerah Sleman, Setelah itu langsung dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Syawalan yang di pandu oleh Kang Anton selaku Ketua Umum PWPM DIY.

Masuk keacara inti yaitu tausyiyah dari ayahanda Muhammad Wiharto selaku wakil ketua PWM DIY, dalam tausyahnya beliau menyampaikan beberapa hal terkait syawalan kepada para jama’ah yang diantaranya yaitu untuk selalu beramal dan berjuang untuk perdamaian dan kesejahteraan, memperbanyak kawan dan mengamalkan ukhuwah islamiyah, bersifat keagamaan dan kemasyarakatan serta mengindahkan segala hukum, undang-undang peraturan, serta dasar dan falsafah negara yang sah. (Norman Akhda)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *