WhatsApp Image 2019-07-01 at 13.12.44
Berita

Spectacular Art Show MBS Al-Muhajirin Gunung Kidul

GUNUNG KIDUL, Suara Muhammadiyah-Spectacular Art Show of Al Muhajirin merupakan salah satu event dari Muhammadiyah Boarding School (MBS) Al Muhajirin Patuk. Kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahunnya ini, pada Sabtu, 29 Juni 2019 merupakan event yang ke-7 dengan mengambil tema “Bersihkan Hati, Kuatkan Potensi, dan Gapai Ridho Illahi”.

Ratusan jamaah dari masjid-masjid sekecamatan Patuk, wali santri dan juga para alumni ikut hadir pada malam itu. Bapak Dalyo selaku salah satu pengelola MBS Al Muhajirin Patuk memberikan ucapan selamat datang kepada jamaah sekaligus membuka acara Spectacular Art show of Al Muhajirin #7. Dalam acara tersebut juga hadir perangkat pemerintahan kecamatan Patuk, Koramil dan juga Kapolsek Patuk. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gunungkidul dan juga Pimpinan Cabang Muhammadiyah Patuk hadir dan memberikan sambutannya serta memberikan apresiasi kepada santri Al Muhajirin atas prestasi-prestasinya.

Pada kesempatan yang sama, PCM Patuk menyampaikan pamit dan memintakan doa restu untuk para calon jamaah haji warga Muhammadiyah Patuk yang akan melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

Pada kegiatan Spectacular Art show of Al Muhajirin #7 ditampilkan seni kreasi dari santri MBS Al Muhajirin Patuk berupa hadroh, MSQ, Tilawah, Paduan Suara, tari saman kreasi, tapak suci dan juga drama musikal. Selain penampilan seni kreasi santri, juga dilaksanakan prosesi wisuda Tahfidzul Quran 5 Juz oleh Pimpinan MBS Al Muhajirin Patuk Ponco Budi Susilo serta wisuda pelepasan siswa kelas IX MTs Muhammadiyah al Muhajirin Patuk oleh kepala madrasah Sulistya.

Acara puncak pada kegiatan ini adalah pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Junendra, Pendongeng dari Gunungkidul yang memberikan tausiyahnya tentang kehidupan di akhirat yang harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya dengan amalan-amalan sholeh. (adib)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *