30 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 5, 2020

Lazismu Depok Sleman Salurkan Air Bersih bagi Warga Gunungkidul

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Desember Diperkirakan Belum Aman Covid-19, Muhammadiyah (Kembali) Putuskan Menunda Muktamar

Yogyakarta, suaramuhammadiyah.id. Empat bulan sudah covid-19 membersamai kita dan sampai hari ini wabah tersebut belum juga menunjukan tanda-tanda akan segera menurun. Melandai...

Haedar Nashir: Masalah RUUHIP Bukan Masalah Umat Islam Vs Pemerintah

Ketua Umum PP Muhamadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, menyampaikan bahwa selama empat bulan masa pandemi yang memprihatinkan ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah...

PusdikHAM Uhamka: RUU HIP Sebaiknya Dihentikan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi dan Pendidikan dan Hak Asasi Manusia (PUSDIKHAM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menggelar sebuah Webinar terkait...

Kematian Pangeran Arab Saudi yang Masih Misteri

RIYADH, Suara Muhammadiyah – Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Fisal Al...

Bimtek IT, Dikdasmen PDM Magelang Mengawal Pembelajaran Online

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 membutuhkan adaptasi baik bagi guru maupun siswa. Bagi guru dituntut lebih dalam...
- Advertisement -

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Musim kemarau yang terjadi beberapa bulan terakhir memberikan dampak yang cukup besar, salah satunya di Kabupaten Gunungkidul, Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pasalnya, ratusan telaga yang selama ini menjadi tumpuan harapan masyarakat Gunungkidul dalam mendapatkan air bersih, mulai mengering, bahkan sudah sangat parah. Ada sekitar 104.166 jiwa warga Gunungkidul kesulitan mendapatkan air bersih.

Atas dasar itu, Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (KL LazisMu) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok, Sleman menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa titik di wilayah Semin dan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul.

Ketua LazisMu Depok, Sandro Andriawan, mengisahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas informasi awal dari media yang memberitakan bahwa di Kabupaten Gunungkidul terjadi kekeringan dan sangat mengharapkan bantuan air bersih, sehingga KL LazisMu Depok merasa memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi permasalahan yang terjadi.

“Pada kesempatan kali ini, KL LazisMu Depok menyalurkan 21 tangki air bersih untuk Kabupaten Gunungkidul yang tersebar di wilayah Semin dan Girisubo. Insyaallah ini baru tahap pertama, dan akan ada tahap selanjutnya jika masih dirasa perlu,” tuturnya.

Dalam penyaluran kali ini, LazisMu Depok bekerjasama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kecamatan Depok, KL LazisMu Gunungkidul, dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Gunungkidul.

Atas bantuan air bersih dari LazisMu Depok, Ketua RW 10 Dusun Pilangroto, Semin, Gunungkidul, Margiyo menyampaikan rasa terima kasih yang sangat mendalam. Di Dusun ini telah 11 kali melakukan pengeboran lebih dari 20 meter ternyata belum ada tanda-tanda sumber mata air.

“Kami sudah gotong-royong sesama warga kesana kemari mencari bantuan air bersih tapi kesulitan, hampir semua Dusun disini mengalami kekeringan, maka atas bantuan LazisMu Depok ini kita sangat berterima kasih sekali, semoga kemarau ini segera berakhir,” ungkapnya.

Oleh karena itu, KL LazisMu Depok menghimpun sedekah jamaah untuk bantuan air bersih di Gunungkidul tahap selanjutnya. Jamaah yang berkenan menyalurkan sedekahnya bisa melalui Rekening LazisMu Depok 70.345.345.72 (Mandiri Syariah) atau menghubungi WA: 0856-4704-5366 (Arif Ranu), 0857-4351-3511 (Ibnu). (Humas LazisMu Depok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles