30 C
Yogyakarta
Minggu, Juli 5, 2020

Inilah 24 Nama Calon Formatur Musywil PWPM Kalteng

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Haedar Nashir: Masalah RUUHIP Bukan Masalah Umat Islam Vs Pemerintah

Ketua Umum PP Muhamadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir, menyampaikan bahwa selama empat bulan masa pandemi yang memprihatinkan ini, Pimpinan Pusat Muhammadiyah...

PusdikHAM Uhamka: RUU HIP Sebaiknya Dihentikan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pusat Studi dan Pendidikan dan Hak Asasi Manusia (PUSDIKHAM) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka menggelar sebuah Webinar terkait...

Kematian Pangeran Arab Saudi yang Masih Misteri

RIYADH, Suara Muhammadiyah – Pemerintah Arab Saudi mengumumkan bahwa Pangeran Bandar bin Saad bin Mohammad bin Abdulaziz bin Saud bin Fisal Al...

Bimtek IT, Dikdasmen PDM Magelang Mengawal Pembelajaran Online

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Sistem pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 membutuhkan adaptasi baik bagi guru maupun siswa. Bagi guru dituntut lebih dalam...

Pemahaman Risiko Kunci Menghadapi Erupsi Merapi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemahaman akan risiko dan bahaya dengan baik merupakan kunci ketangguhan masyarakat di lereng Merapi dalam menghadapi erupsi yang...
- Advertisement -

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Wilayah (Muswil) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah ke-X akan dilaksanakan pada 19-21 Juli 2019 di Kota Palangka Raya.

Musyawarah Wilayah Kalimantan Tengah ini merupakan forum yang membahas program kerja dan arah gerakan Pemuda Muhammadiyah periode selanjutnya.

Salah satu agenda  Muswil adalah pemilihan pengurus baru Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Kalteng, dengan cara memilih 11 formatur, selanjutnya akan bermusyawarah menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah periode 2018-2022.

Huzaifah selaku Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) PWPM Kalteng menyatakan telah melakukan proses penjaringan bakal calon formatur terhadap kader-kader Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah, dan pendaftaran bakal calon formatur telah berakhir tanggal 10 Juni 2019 yang lalu.

“24 nama bakal calon formatur sudah masuk ke Panlih, selanjutnya akan kami verifikasi kelengkapan persyaratan sampai dihasilkan calon formatur yang akan dipilih pada muswil nantinya”, jelasnya pada Jumat (5/7).

Berdasarkan informasi yang beredar di internal Angkatan Muda Muhammadiyah Kalteng, ada beberapa kader Pemuda Muhammadiyah yang diprediksi akan bersaing ketat untuk posisi Ketua.

Sementara itu Yandi Novia  salah satu kader Pemuda Muhammadiyah membenarkan bahwa namanya menjadi salah satu calon yang diusulkan, terutama di beberapa daerah.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan kawan-kawan di daerah, bahkan beberapa ada yang telah memberikan rekomendasi,  kurang lebih 14 hari lagi muswil dilaksanakan, dalam proses ini tidak mustahil muncul nama-nama lain yang lebih kuat dan tidak bisa dipungkiri akan terjalin koalisi antar calon”, ujanya.

Berikut 24 nama calon formatur Pemuda Muhammadiyah 2018-2022

  1. Alpian, S. Pd
  2. Aprie Husin Rahu
  3. Aulia Arif, SE
  4. Evan Bastian, S. Pd.I
  5. Harri Wahyudi, S. Sos
  6. Ihsan Mz, M. Psi
  7. Ikbal Reza Rismanto, S. HI
  8. Irwani, S. Sos., M.AP
  9. Jaemi Wahyudi, S. Pd.I
  10. Jeri Ripaldon, S. Kep., Ns
  11. Kurniawan
  12. Misyanto, M.Pd
  13. Busyrol Fuad, S.Psi
  14. Muhammad Fitriani, S.HI
  15. Muhammad Zainul, S.HI
  16. Novianto Eko Wibowo, S. Sos., M.AP
  17. Priyono, S. HI
  18. Rakhdinda Dwi Artha Qairi, S. Pd
  19. Rendhik Andika, S. Sos
  20. Saiun, S. HI
  21. Sigit Abi Priyanto, ST,
  22. Suyatman, S. Sy
  23. Yandi Novia
  24. Zainal Abidin

(Bonni Febrian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles