MDMC Turut Berduka Atas Meninggalnya Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

UMS Kembali Menjadi Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menjadi perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Berdasarkan lembaga perangkingan perguruan tinggi internasional,...

UMY Kampus Swasta Terbaik DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali berhasil menempati peringkat pertama sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keputusan Menteri Agama Tidak Memberangkatkan Jamaah Haji Indonesia Tahun 2020

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tahun 2020 ini tidak akan ada pemberangkatan jamaah haji dari Indonesia. Hal ini telah diputuskan oleh pemerintah melalui...

Siswi SMK Ahmad Dahlan Pinrang Juara Kultum Provinsi Sulsel

PINRANG, Suara Muhammadiyah - SMK Ahmad Dahlan (AD) Muhammadiyah Pinrang sukses mengakat nama baik Pinrang di tingkat provinsi. Dalam...

Gelar Silaturrahmi Idul Fitri, Pimpinan UHAMKA Optimis Hadapi Covid-19

JAKARTA, Suara Muhammadiyah-Civitas akademika Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melaksanakan silaturrahmi Idul Fitri 1441 H. Dalam acara yang dilaksanakan secara daring ini,...
- Advertisement -

 

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, telah berpulang ke rahmatullah Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya sosok yang biasa Pak Topo tersebut.

“Kita semua kehilangan atas meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho atau keseharian dikenal dengan Pak Topo,” ungkap Ketua MDMC PP Muhammadiyah Budi Setiawan.

Budi menyampaikan, selama keadaan sakit beliau tetap menyampaikan berita-berita kebencanaan secara cepat dan akurat. Hal ini menjadi sangat penting di tengah sering terdapat simpang siur berita tentang bencana. Pak Topo secara cepat memberikan berita yang lugas dan cepat diterima.

“Semoga beliau meninggal dengan husnul khatimah dan kita yang ditinggalkan dapat melahirkan ‘Pak Topo-Pak Topo’ baru,” pungkasnya. (Riz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles

- Advertisement -