obrolan_cendekia
Unisa 1
Berita

Unisa Lepas 650 Mahasiswa KKN 2019

SLEMAN-Suara Muhammadiyah, Rektor Universitas `Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) Warsiti, S.Kp., M.Kep., Sp.Mat melepas mahasiswanya yang akan diterjunkan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di halaman depan kampus Unisa Yogya, Sabtu (3/8).

Tahun ini merupakan tahun pertama Unisa mengadakan KKN secara serentak, dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakultas Ekonomi, Ilmu Sosial dan Humaniora (FEISHum), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

KKN ini akan diikuti oleh 650 mahasiswa yang dibagi atas 68 kelompok, yang akan mengadakan KKN di empat Kabupaten dan kota di DIY. Tema yang di usung yaitu Pemberdayaan Masyarakat Menuju Masyarakat Yang Qoriyah Thoyibah.

Dalam sambutanya Warsiti mengatakan, KKN merupakan bentuk dari implementasi atas ilmu yang didapat dari perkuliahan untuk diabdikan kepada Bangsa melalui kolaborasi dan teamwork yang solid.

Unisa 2

“KKN yang akan kalian jalankan ini merupakan kenyataan dari apa yang kalian dapatkan yaitu yang pertama adalah bentuk implementasi dari ilmu yang kalian dapatkan selama perkuliahan, yang kedua bentuk pengabddian kalian kepada bangsa, dan yang ketiga yaitu kolaborasi atau kerjasama,” Ungkapnya.

Rektor Unisa ini juga mengatakan, masyarakat merupakan sebagai wadah pembelajaran yang nyata bagi patra peserta untuk mengabdikan ilmunya, KKN sebagai misi kader mubaligh dan mubaligot Aisyiyah.

Tak lupa Warsiti berpesan kepada para peserta untuk selalu memperhatikan norma dan nilai dalam masyarakat, menjaga keutuhan serta menghargai perbedaan. (Humas Unisa/gsh).

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *