Dok Riz/SM
Dok Riz/SM
Berita

Lazismu dan Bintang Toedjoe Tebar Semangat Berqurban

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Lazismu bersama PT Bintang Toedjoe berkolaborasi menyebarkan semangat berqurban.

Hal tersebut ditandai dengan pemberian bantuan dan hewan qurban berupa Sapi dari PT Bintang Toedjoe kepada PP Muhammadiyah di Yogyakarta, Kamis (8/8).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan, Direktur Utama Lazismu PP Muhammadiyah Hilman Latief, dan Brand Ambassador Bejo Jahe Merah Kholidi Asadil Alam.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin cukup lama dengan PT Bintang Toedjoe. “Kerja sama ini untuk menggelorakan semangat berqurban di kalangan masyarakat luas dan juga mengambil peran untuk urusan muamalah duniawiyah ini, untuk kemashlahatan dan kebaikan orang banyak,” tutur Haedar.

Semangat berqurban, ungkap Haedar, merupakan perintah dan bagian yang penting dalam konteks ajaran Islam. “Yakni berbagi rizki yang tentu ini memiliki makna bahwa siapapun di dunia ini yang memiliki kelebihan patut berbagi, dan semangat berbagi ini disebut juga berqurban atau adha adalah untuk menunjukkan kedekatan kepada Allah SwT yang dimanifestasikan dalam hubungan dengan kemanusiaan,” imbuhnya.

Sementara itu, Presdir PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan menyampaikan bahwa agenda tersebut merupakan event ke-12 dalam merayakan Idul Adha bersama salah satu lembaga amil terbesar di Indonesia yaitu Lazismu. “Kami menggelar qurban dan menyebarkan semangat berqurban serentak di 1000 masjid seluruh Indonesia sebagai cara kami untuk mendekatkan diri kepada konsumen,” katanya.

Menurutnya tagline Idul Adha Lazismu “Qurban untuk Kemanusiaan” sejalah dengan kampanye yang digunakan Bejo Jahe Merah yaitu “Yakin Berqurban, Yakin Halal”. “Semangat ini harus datang dari keyakinan dan keteguhan hati untuk berbagi kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Simon lagi.

Direktur Utama Lazismu Hilman Latief menyampaikan bahwa Lazismu menyalurkan Qurban untuk mereka yang berada di kawasan tertinggal, terdepan, dan terpencil (3T) serta kantong-kantong kemiskinan di desa maupun kota. Kemudian disalurkan juga ke kawasan yang terdampak bencana seperti Lombok, Palu, Banten hingga berbagai daerah di negara lain yang tertimpa konflik seperti suku Rohingya di Myanmar, Bangladesh, Yaman dan Pelestina.

Selain itu, masih menurut Hilman, daging qurban lewat Lazismu juga akan diolah menjadi rendang untuk dapat dikirim ke berbagai daerah tersebut. “Lazismu mengucapkan terima kasih kepada PT Bintang Toedjoe yang masih memercayakan kolaborasi ini, semoga apa yang telah direncakan dapat menguatkan kembali nilai-nilai kedermawanan dan kemanusiaan,” pungkasnya. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *