Berita

Hadiah Milad 110 Muhammadiyah Raih Prestasi Internasional

Dok Istimewa
Dok Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Menggembirakan atas prestasi yang diraih pelajar asal kabupaten Tegal dalam moment kemerdekaan dan Milad Muhammadiyah ke-110 Hijriah. Muhammad Asyam Fadil kelas X Administrasi Perkatoran SMK Muhammadiyah Lebaksiu Kabupaten Tegal harumkan sekolahnya  karena raih Kejuaraan Internasional Terbuka Pencak Silat Pandu Samudra Championship pada 2-4 Agustus 2019.

Dalam suasana Moment Milad Muhammadiyah ke 110, Purwanto selaku  Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lebaksiu memberikan medali dan piagam penghargaan sebagai penghargaan atas prestasinya Fadil di jenjang pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Pemberian penghargaan didamping oleh Andi Riswandi kepala SMK Muhammadiyah dan  Akhmad Rizal pelatih Tapak Suci.

“Teruslah belajar dengan sungguh sungguh untuk meraih prestasi dan membanggakan bapak ibu guru di SMK Muhammadiyah Lebaksiu. Dengan prestasi yang di raih ini dijadikan sebagai rasa syukur atas karunia yang di berikan oleh Allah SWT. Dalam usia ke 110 Muhammadiyah kita semua berharap agar Muhammadiyah, memasuki usia 110 tahun dan memasuki abad ke-2 ini semakin maju dan unggul serta memberi makna dalam membangun peradaban umat, bangsa, dan kemanusiaan universal yang rahmatan lil-‘alamin dalam naungan  Rahman dan Rahim Allah SWT,” ungkap Purwanto.

Terpisah Akhmad Rizal selaku Pembina Tapak Suci Putra Muhammadiyah SMK Muhammadiyah Lebaksiu bersyukur atas prestasi yang diraih oleh Asyam Fadil mendapatkan Juara 2 Kategori Tanding SMA/K Kelas D Putra dalam Kejuaraan Internasional Terbuka Pencak Silat Pandu Samudra Championship peserta dari mancanegra terdiri dari Mesir, Korea.

“Sebagai bentuk motivasi untuk meningkatkan prestasi Fadil akan di ikutkan dalam kejuaraan dunia di Solo untuk memacu semangat dan mengolah keterampilan maka latihan terus digiatkan setiap hari Kamis dan Sabtu ujai KBM,” ujarnya. (Hendra)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *