Berita

Idul Adha di PDM Pulang Pisau

547d4741-21f4-4e65-b13c-da3f50538750

PULANG PISAU, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau bersama Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan Pulang Pisau menyelenggarakan Sholat Idul Adha 1440 H yang bertempat di halaman Masjid KH Ahmad Dahlan Ahad (11/08).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pulang Pisau Supardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa tahun ini Panitia Qurban Masjid KH Ahmad Dahlan menerima hewan qurban sejumlah 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing, serta 1 ekor sapi bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalteng yang didistribusikan ke PC Muhammadiyah Kahayan Kuala.

“Terima kasih kepada para shohibul qurban yang telah mempercayakan kepada Panitia, InsyaAllah akan dikelola secara professional dan semoga dapat berjalan lancar,” ujar Supardi.

Pada kesempatan itu disampaikan juga rencana untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan masjid yang sempat terhenti. Dengan melanjutkan progres pemasangan tiang masjid lantai atas, dan agar lebih fokus juga telah dibentuk Tim Percepatan Proses Pembangunan Masjid.

“Kami mengimbau para dermawan, sudilah kiranya dapat membantu, apapun bentuknya baik fisik maupun non fisik, dan berapapun jumlahnya sesuai dengan kemampuan masing-masing, ikhlas demi kemajuan masjid bersama,” ungkapnya.

Bertindak sebagai khatib pada shalat Idul Adha adalah Ustadz drs KH Amin Rajab, Pengasuh Pesantren Al Hikmah Probolinggo Jatim, yang menyampaikan untuk selalu mencontoh pengorbanan para Nabi dan Rasul, para orang tua yang telah mendahului kita, karena dengan berqurban akan menghantarkan pelakunya mencapai martabat yang tinggi disisi Allah SWT.

“Bahwa sesungguhnya dalam perjalanan hidup ini penuh dengan pelajaran, pelajaran untuk berqurban kepada Allah agar menjadi orang yang bermartabat hidup di dunia dan akhirat, Semoga Allah menjadikan kita dan keluarga senantiasa bertakwa kepada Allah Subhannalah Wata’ala” tegasnya di hadapan jamaah yang hadir.

Kegiatan penyembelihan Hewan qurban dilaksanakan setelah shalat Idul Adha semua daging qurban dapat tersalurkan dengan baik sesuai dengan dafta penerima sebanyak 650 kupon yang telah diinventarisasi oleh panitia dengan prioritas warga masyarakat lingkungan masjid KH Ahmad Dahlan dan sekitarnya. (Bon)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *