24.3 C
Yogyakarta
Sabtu, Juli 4, 2020

Rektor UMMI Apresiasi Kiprah MDMC

By Suara Muhammadiyah

- Advertisement -

Berita Terbaru

Inovasi Mahasiswa FT UM Magelang, Ciptakan Cetakan Gula Jawa Ergonomis

MAGELANG, Suara Muhammadiyah - Pandemi Covid-19 tidaklah menghalangi kreativitas mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Magelang. Terbukti mereka mampu membuat sebuah terobosan teknologi...

Download Logo Milad IPM ke-59

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ikatan Pelajar Muhammadiyah memperingati Milad ke-59 pada tanggal 18 Juli 2020. Pimpinan Pusat IPM telah...

Bantuan FKIP Unismuh untuk Masyarakat Terdampak Banjir Luwu Utara

LUWU UTARA, Suara Muhammadiyah – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten...

Kolaborasi dengan BEM, FAI UMY Bantu Mahasiswa Terdampak Pandemi

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan bantuan donasi kepada mahasiswa terdampak pandemi Covid-19.  Wakil Dekan II...

Nelayan Aceh, Pahlawan Kemanusiaan

LHOKSEUMAWE, Suara Muhammadiyah - Dunia kembali dihebohkan dengan peristiwa para nelayan yang membantu para pengungsi ditengah lautan bebas. Kejadian ini terjadi pada...
- Advertisement -

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Momen Idul Adha Tim Ekspedisi Destana Tsunami 2019 MDMC berkesempatan berkunjung dan silaturahmi ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) di Jalan R. Syamsudin, SH. No.50 Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kampus UMMI ini bangunannya adalah bekas Kantor Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dibeli oleh Muhammadiyah, karena pemekaran, Kantor Pemkab Sukabumi pindah ke Palabuhan Ratu.

Selain rehat sejenak libur Idul Adha, tim Ekspedisi Destana Tsunami MDMC ikut melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di halaman Masjid Umm kompleks UMMI dan bersilaturahmi dengan Rektor DR. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Rektor UMMI mengatakan semua warga civitas akademika UMMI punya kewajiban yang sama untuk mendukung dan membesarkan MDMC.

Rektor berkomitmen mendukung MDMC di kampus UMMI dan akan mengumpulkan seluruh civitas akademika UMMI untuk mensosialisasikan MDMC. Bahkan secara tegas mengatakan sampai tiga kali, “Saya mendukung MDMC.”

Naibul Umam selaku pimpinan rombongan ekspedisi menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungan Rektor kepada MDMC.

Selanjutnya Rektor juga menyampaikan MDMC perlu melakukan silaturahmi dan pendekatan dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah untuk melibatkan semua kampus Muhammadiyah dalam kegiatan-kegiatan MDMC.

Sementara itu Naibul Umam menyampaikan bahwa pada dasarnya semua warga Muhammadiyah bisa menjadi relawan dan dalam kebencanaan ada banyak aspek yang menjadi kompetensi dalam kebencanaan, untuk itu butuh komitmen bersama.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMMI berkomitmen untuk memfasilitasi semua kegiatan MDMC di Sukabumi dan mempersilakan MDMC laksanakan diklat tingkat nasional di Geopark Ciletuh. (Sapari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

More articles