Berita

Rektor UMMI Apresiasi Kiprah MDMC

fd24242d-b145-448d-bdc6-fb1f7b346ed4

SUKABUMI, Suara Muhammadiyah – Momen Idul Adha Tim Ekspedisi Destana Tsunami 2019 MDMC berkesempatan berkunjung dan silaturahmi ke Kampus Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) di Jalan R. Syamsudin, SH. No.50 Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Kampus UMMI ini bangunannya adalah bekas Kantor Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang dibeli oleh Muhammadiyah, karena pemekaran, Kantor Pemkab Sukabumi pindah ke Palabuhan Ratu.

Selain rehat sejenak libur Idul Adha, tim Ekspedisi Destana Tsunami MDMC ikut melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di halaman Masjid Umm kompleks UMMI dan bersilaturahmi dengan Rektor DR. Sakti Alamsyah, M.Pd.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Rektor UMMI mengatakan semua warga civitas akademika UMMI punya kewajiban yang sama untuk mendukung dan membesarkan MDMC.

Rektor berkomitmen mendukung MDMC di kampus UMMI dan akan mengumpulkan seluruh civitas akademika UMMI untuk mensosialisasikan MDMC. Bahkan secara tegas mengatakan sampai tiga kali, “Saya mendukung MDMC.”

Naibul Umam selaku pimpinan rombongan ekspedisi menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungan Rektor kepada MDMC.

Selanjutnya Rektor juga menyampaikan MDMC perlu melakukan silaturahmi dan pendekatan dengan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah untuk melibatkan semua kampus Muhammadiyah dalam kegiatan-kegiatan MDMC.

Sementara itu Naibul Umam menyampaikan bahwa pada dasarnya semua warga Muhammadiyah bisa menjadi relawan dan dalam kebencanaan ada banyak aspek yang menjadi kompetensi dalam kebencanaan, untuk itu butuh komitmen bersama.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UMMI berkomitmen untuk memfasilitasi semua kegiatan MDMC di Sukabumi dan mempersilakan MDMC laksanakan diklat tingkat nasional di Geopark Ciletuh. (Sapari)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *