Berita

IMM UM Surabaya Gelar Bakti Sosial

WhatsApp Image 2019-08-14 at 10.17.08 (1)

BOJONEGORO, Suara Muhammadiyah-IMM Universitas Muhammadiyah Surabaya memiliki tradisi tersendiri untuk mengisi momentum Hari Raya Idul Adha, kali ini IMM Kaizen (Fakultas Teknik) dan IMM Allende (Fakultas Psikologi) berkolaborasi melaksanakan bakti sosial Idul Adha di Ds. Margomulyo, Kec. Margomulyo, Kab. Bojonegoro.

Berlangsung sejak Rabu hingga Senin (08-12/08/19) ketua umum IMM Kaizen Artansyah Rahmatan Putra menjelaskan alasan kedua komisariat berkolaborasi pada baksos Idul Adha tahun 1440 H ini.

“Jumlah kader laki-laki dan perempuan Kaizen tidak seimbang,  lebih banyak laki-laki begitu pula dikomisariat Allende lebih banyak kader perempuannya. mungkin dengan baksos gabungan kami akan saling melengkapi” jelasnya saat dihubungi usai acara pembukaan baksos.

Kegiatan yang mengusung tema “Spirit Al-Maun untuk Margomulyo menyongsong kerta raharja” itu terselenggara serangkaian acara diantaranya mengajar di sekolah dasar, lomba memperingati kemerdekaan RI, pengobatan gratis, tabligh akbar, penyerahan Al-Qur’an di masjid/mushola, penyerahan paket sembako untuk dhuafa dan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak yatim hingga sholat idul adha penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

Kegiatanpun mendapat sambutan hangat dari kepala desa Margomulyo, para warga dan tokoh agama setempat.

“Alhamdulillah. berkat kedatangan teman-teman IMM kami merasa terbantu, semoga kita masih dipertemukan lagi dilain waktu” sambut pak Suwardi (60), tokoh agama dusun Batang, desa Margomulyo.

WhatsApp Image 2019-08-14 at 10.17.08

Sementara itu pada baksos gabungan IMM Kaizen dan Allende selain mendapat dukungan dari PDM, LazisMu, dan RS Aisyiyah Bojonegoro juga bekerjasama dengan beberapa lembaga seperti Seribu Senyum, DT Peduli, Baitul Mall Hidayatullah, Sahabat Mustahiq,serta Surabaya Akrilik yang turut mensupport suksesnya kegiatan baksos.

Bidang Kader IMM Allende Nibras Mohammad Nafi pun mengatakan, walaupun perjalanan menuju lokasi memakan waktu kurang lebih 5 jam terasa sangat menggembirakan dan berkesan, selain membagikan 50 paket sembako dan bantuan untuk anak yatim juga total hewan kurban yang disembelih sejumlah 1 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

“perjalanan menuju lokasi butuh perjuangan ekstra karna sangat jauh dan berada di pelosok kabupaten Bojonegoro, 15 menit lagi sudah masuk Ngawi. Dan kami sampaikan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan semua ini kepada kami serta berbagai pihak yang sudah memberikan bantuan demi terselenggaranya kegiatan baksos, semoga mendapat balasan yang terbaik dari Allah SWT” pungkasnya. (yud)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *