Berita

SD MBS Prambanan Bangun Kebersamaan dan Toleransi

Dok SD MBS Prambanan/SM
Dok SD MBS Prambanan/SM

Muhammadiyah – SD MBS Prambanan mengadakan Manasik Haji dan Fun Cooking dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1440 H. Agenda tersebut diikuti oleh siswa siswi serta Wali Murid SD MBS Prambanan pada  Selasa (13/8).

Eko Priyo selaku Kepala SD MBS Prambanan Menyampaikan, “kegiatan gebyar Idul Adha 1440 H dilaksanakan dalam bentuk Manasik Haji untuk siswa-siswi sebagai Pembelajaran untuk meneladani kisah nabi Ibrahim dengan rangkaian Ibadah Haji, serta untuk kegiatan Fun Cooking diikuti oleh Wali Murid yang sudah dilakukan secara rutin dengan harapan untuk meningkatkan ukhuwah  bersama orang tua wali Murid.”

Momentum kegiatan Manasik Haji yang dilaksakan di Lapangan Banyunibo berdekatan dengan Candi Banyunibo untuk memberikan makna tentang wujud toleransi bersama dalam beragama maupun sosial serta untuk penguatan Pendidikan Karakter Religius.

Adapun dalam kegiatan Fun Cooking dilaksanakan dalam bentuk lomba memasak yang tugasnya untuk memberikan makan siang bagi siswa-siswi yang mengikuti kegiatan manasik haji, sehingga memberikan makna kebersamaan bersama.

“Semoga kedepan kegiatan gebyar Idhul Adha dapat dilaksanakan lebih baik, serta memberikan pesan tentang arti Peringatan hari raya idul adha yang lebih bermakna,” pungkas Eko Priyo. (Fikri)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* ]]> */