Berita

Wapres Jusuf Kalla Silaturahmi ke Kediaman Buya Syafii Maarif

WhatsApp Image 2019-08-15 at 12.57.20

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Wakil Presiden Republik Indonesia M Jusuf Kalla berkunjung ke kediaman Buya Ahmad Syafii Maarif, pada Kamis, 15 Agustus 2019, di kompleks perumahan Nogotirto Elok II, Jalan Halmahera D 76, Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman. Jusuf Kalla tiba di rumah Buya Syafii Maarif pada pukul 08.00WIB, didampingi oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Buya Syafii Maarif mengatakan bahwa kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan bagian dari silaturahmi, sekaligus menjenguk Buya setelah sembuh dari sakit. “Saya habis sakit, hanya silaturahmi biasa,” ujar Buya usai menerima kunjungan Wakil Presiden. Tercatat, Jusuf Kalla sudah tiga kali mengunjungi rumah Ketua PP Muhammadiyah 1998-2005 ini.

Setelah menceritakan tentang kondisi kesehatannya, Buya Syafii sempat menanyakan tentang kondisi negara terkini, dan dijawab oleh Jusuf Kalla bahwa Indonesia dalam kondisi aman. Hanya saja, kondisi perekonomian global dikhawatirkan ikut berimbas pada Indonesia.

Keduanya juga membicarakan tentang dinamika politik kebangsaan. Buya Syafii menitipkan pesan kepada Jusuf Kalla agar kabinet ke depan disusun dengan memilih komposisi terbaik. Mengakomodasi berbagai kepentingan, memilih sosok berwawasan kebangsaan semisal tentang Pasal 33 UUD 1945 dan Nawacita. Mereka dari kalangan profesional yang berintegritas, memiliki visi ke depan, dan berjiwa petarung. “Profesional bukan anti partai, tetapi harus patriot, petarung, berani.” (ribas)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *