Berita

Yunahar Ilyas Dinobatkan Sebagai Tokoh Syariah 2019

Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas (ketiga dari kiri) dalam Best Syariah 2019 (Dok Berita Satu)
Ketua PP Muhammadiyah Yunahar Ilyas (ketiga dari kiri) dalam Best Syariah 2019 (Dok Berita Satu)

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majalah Investor kembali menggelar “Investor Best Syariah Awards 2019” dengan memberikan penghargaan kepada beberapa institusi keuangan syariah dan produk keuangan syariah. Selain itu juga diumumkan pemberian apresiasi khusus kepada para tokoh syariah yang sejauh ini telah berkontribusi bagi kemajuan industri keuangan syariah Indonesia di Jakarta, Kamis (22/8).

Dalam kesempatan tersebut penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2019 diberikan kepada Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Dr Yunahar Ilyas, Lc, MA sebagai ulama yang berpengaruh terhadap perkembangan industri keuangan syariah nasional. Selain Yunahar, penghargaan sebagai Tokoh Syariah 2019 juga diberikan kepada Dian Masyita MT, PhD sebagai akademisi.

Sebagai Ketua PP Muhammadiyah, Prof Dr Yunahar Ilyas, Lc, MA dikenal sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Syariah Nasional (DSN) serta Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Yunahar juga mendedikasikan diri sebagai Guru Besar di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Dalam berbagai kesempatan Ketua PP Muhammadiyah yang membidangi Majelis Tarjih dan Tajdid serta Majelis Tabligh tersebut kerap mengajak masyarakat untuk lebih memilih Bank Syariah. Yunahar juga mendorong Bank Syariah untuk bergerak lebih progresif dan memberikan pelayanan yang lebih baik dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Investor Best Syariah Awards 2019 merupakan penyelenggaraan ke-14 yang diadakan secara rutin oleh Majalah Investor. Tahun ini Majalah Investor memberikan penghargaan kepada 13 institusi keuangan syariah dan 15 produk keuangan syariah.

Turut hadir Wakil Ketua BPH DSN-MUI Prof Dr Faturrahman Djamil, MA, Ketua Dewan Juri Best Syariah 2019 Adiwarman Karim, Direktur Beritasatu Media Holdings Primus Dorimulu, dan Pemimpin Redaksi Majalah Investor Komang Darmawan. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *