Berita

Cara Siswa TK ABA Purwodingratan Mengenal Muhammadiyah

TK Purwo

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah– Banyak jalan menuju Roma. Ungkapan ini  semacam gambaran atas apa yang dilakukan TK ABA Purwodingratan, Yogyakarta, dalam mengenalkan anak didiknya kepada Persyarikatan Muhammadiyah.

Salah satunya, kemarin (Rabu 05/09) 50 anak siswa TK ABA Purwodingratan berkunjung ke Grha Suara Muhammadiyah di Jalan KHA Dahlan 107 Yogyakarta. “Kami ingin mengenalkan anak-anak dengan Muhammadiyah melalui amal usahanya,” terang Endah Krispurnami salah satu dari 3 guru pendamping rombongan TK ABA tersebut.

Bukan dengan ceramah untuk menjelaskan apa itu Muhammadiyah kepada anak-anak ini, melainkan anak-anak sekedar diajak berkeliling Grha Suara Muhammadiyah. sembari sesekali guru meminta anak bernyanyi, berhitung, dan bertepuk tangan.

TK Purwo 2

Suara Muhammadiyah pun menyesuaikan dengan kebiasaan anak-anak. Di antaranya Tim Suara Muhammadiyah memberikan permainan menyusun kartu wudhu. Yaitu anak diminta menyusun urutan wudhu yang sesuai. ternyata kebanyakan anak sudah bisa mengurutkan dan bahkan sebagian pintar dalam mempraktikan wudhu.

Kartu wudhu yang dimainkan anak-anak TK ABA Purwodiningratan merupakan salah satu produk Penerbit Suara Muhammadiyah dan tersedia di Toko Suara Muhamadiyah.

Tidak hanya itu, anak-anak juga diberi challange semacam kuis untuk maju ke depan seperti mengafalkan surat-surat pendek dan beberapa doa sehari-hari. Siapa saja yang bisa menyelesaikan challange atau menjawab kuis dengan benar berhak mendapat hadiah dari Suara Muhammadiyah. Haidahnya ialah kartu wudhu produk Suara Muhammadiyah.

TK Purwo 3

Anak-anak pun merasa senang bahkan sampai berebut untuk maju ke depan menjawab kuis. “Kami mohon pamit, terimakasih banyak. Kapan-kapan semoga bisa ke sini lagi,” pamit salah seorang guru TK ABA Purwodiningratan. (slamet/gsh).