Berita

Meresmikan SM Corner Sumbar, Haedar Nashir: Perkuat Literasi dan Ekonomi Persyarikatan

IMG_20190906_113250

BUKITTINGGI, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir, MSi meresmikan SM Corner Sumatera Barat. Haedar berharap SM Corner dapat berfungsi sebagai sarana menyebarkan tradisi literasi dan kekuatan ekonomi Persyarikatan.

“Dengan SM Corner kita ingin menyeberluarkan tradisi literasi, tradisi membaca menulis, dan itulah tradisi iqra yang harus selalu hidup di masyarakat, tutur Haedar di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Kampus Bukittinggi, Jum’at (6/9).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Gubernur Provinsi Sumatera Barat Prof Irwan Prayitno, MSc, Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, Rektor UMSB Dr Riki Saputra, Anggota DPR RI Terpilih Guspardi Gaus dan
Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA.

Menurut Haedar keberadaan SM Corner juga menjadi penting dalam memperkuat tradisi ekonomi, wirausaha, berniaga dan berbisnis. “Ini harus dihidupkan sehingga SM juga ingin mendorong semangat berwirausaha dan berbisnis, sehingga jika umat Islam kuat di bisnis, kita akan menjadi tangan di atas, bukan tangan di bawah,” imbuhnya.

Rektor UMSB Dr Riki Saputra menyampaikan bahwa dengan hadirnya SM Corner Sumbar akan memudahkan pembelian produk-produk Suara Muhammadiyah. Diharapkan bagi
Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) maupun warga Persyarikatan di Sumbar dapat melengkapi kebutuhannya di SM Corner Sumbar.

Direktur Utama Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA menuturkan bahwa SM ingin menghidupkan kembali kultur entreprenership di lingkungan Muhammadiyah. “Melalui SM ini kita ingin menyebarkan syiar-syiar Muhammadiyah melalui jejaring outlet yang ada di SM Corner ini,” katanya.

Deni juga mengungkapkan, perlu konsolidasi ekonomi dalam tubuh Persyarikatan lewat SM Corner. “Maka kami berharap melalui jaringan yang sudah 42 outlet SM Corner ini akan terus tumbuh, alhamdulillah kita juga sudah membuka di Kuala Lumpur Malaysia, Australia dan InsyaAllah pada Desember akan kita buka lagi yang terbaru di Jeddah, Arab Saudi,” ungkap Deni.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PP Muhammadiyah meresmikan Kampus III UMSB di Bukittinggi dan menyampaikan Tabligh Akbar Milad 110 Muhammadiyah “Momentum Bermuhasabah”. Kemudian Haedar juga menyampaikan Kuliah Umum di Pasca Sarjana IAIN Bukittinggi dan Yayasan Thawalib Padang Panjang. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *