Berita

Outlet Ke-37, SM Corner Pekanbaru Diresmikan

Peresmian SM Corner Pekanbaru (Dok SM)
Peresmian SM Corner Pekanbaru (Dok SM)

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah kembali melakukan pembukaan SM Corner. Kali ini yaitu SM Corner Pekanbaru, Riau.

Secara resmi SM Corner Pekanbaru berdiri ditandai dalam Grand Opening di Masjid At-Taqwa Komplek Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Ahad (8/9).

Turut hadir dalam peresmian tersebut yaitu Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru.

SM Corner Pekanbaru menjadi outlet ke-2 di Riau setelah sebelumnya telah diresmikan SM Corner Kampar. Selain itu, SM Corner Pekanbaru juga menjadi jaringan outlet ke-37 dari 42 outlet yang sudah ada di seluruh Indonesia dan akan terus bertambah. Serta telah berdiri pula 2 SM Corner di luar negeri yaitu SM Corner Malaysia dan Australia.

Direktur Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA mengungkapkan SM Corner memiliki misi sebagai sarana untuk menyebarkan semangat literasi dan konsolidasi ekonomi persyarikatan Muhammadiyah.

Suara Muhammadiyah Corner Pekanbaru (Dok SM)
Suara Muhammadiyah Corner Pekanbaru (Dok SM)

Menurutnya ide besar dari jaringan SM Corner bukan semata-mata membuka oulet, namun semangat yang lebih utama adalah  tumbuhnya budaya enterpreneurship di lingkungan Muhammadiyah. Jika semangat tersebut sudah terbangun, maka program konsolidasi ekonomi persyarikatan,  sebagaimana yang menjadi gerakan pilar ketiga Muhammadiyah akan lebih mudah dijalankan. “Dalam gerakan ekonomi,  yang kita butuhkan action dan eksekusi,” ungkap Deni.

Diharapkan SM Corner mencoba hadir sebagai alternatif untuk menjadi bagian dari gerakan ekonomi persyarikatan. Salah satunya yaitu  dengan membangun jaringan 1000 outlet di lingkungan persyarikatan secara nasional dan juga membangun jejaring di luar negeri.

Dalam Grand Openging SM Corner Pekanbaru diisi juga dengan Tausyiah dari Majelis Tarjih PWM Riau Dr Hendri Sayuti. Adapun SM Corner Pekanbaru beralamat di Jl Tuanku Tambusai No 72 Pasar Cik Puan, Pekanbaru. (Riz)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *