Berita

150.000 Liter Air Bersih untuk Warga Tegal

Dok RSI PKU Muhammadiyah Tegal
Dok RSI PKU Muhammadiyah Tegal

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Musim kemarau berkepanjangan membawa dampak kekeringan yang semakin meluas di daerah Kabupaten Tegal. Akibatnya bisa dirasakan sebagian warga Kecamatan Suradadi, diantaranya desa Kertasari, Jatimulya, Harjasari dan Kebongdadi. Sementara di Kecamatan Warureja yaitu di Desa Kedungkelor, Kreman, Banjagung, danRangimulya. Sedangkan di kecamatan Jatinegara adalah Tamansari, Lembasari, dan Argatawang.

Hal ini mengusik perhatian Direktur RSI PKU  Muhammadiyah Tegal  dr H.Ach Shochibul Birri, MSI,MMR yang berkeinginan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Berkerjasama dengan PMI Kabupaten Tegal, sebanyak 30 Tangki masing-masing berisi 5000 liter air bersih disalurkan pada Rabu (11/9).

Masyarakat menyambut antusias dan berbondong-bondong datang untuk mendapatkan air bersih.   Mereka menyiapkan ember dan rela mengantri panjang setiap ada pengiriman air bersih menggunakan mobil tangki ke lingkungan mereka.

Salah seorang warga mewakili masyarakat kabupaten Tegal menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Kabupaten Tegal atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya yang mengalami dampak kekeringan.

Pihaknya berharap kedepan ada solusi agar tidak sampai kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok air bersih bagi seluruh warga desa.

Lazismu menyampaikan terimakasih kepada seluruh muzaki yang telah menyalurkan zakat dan infaqnya melalui Lazismu RSI PKU Muhammadiyah Tegal  Dengan dana inilah Lazismu bisa memberikan bantuan jika ada kesulitan di masyarakat.

Oleh karena itu Lazismu berkomitmen selalu dekat dengan masyarakat dalam setiap pelayanannya. (Hen)

Tambah Komentar

Klik disini untuk memberikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *